Beranda Headline Pilkades Lajut Masih Berproses

Pilkades Lajut Masih Berproses

BERBAGI
DOK/RADAR MANDALIKA HM Nursiah

PRAYA —Pemkab Lombok Tengah hingga kini masih bimbang terkait polemik Pilkades Lajut, Kecamatan Praya Tengah. Terlebih kedua Cakades yang kalah, masih belum menerima hasilnya dari Pilkades lalu.
“Pilkades Lajut masih berproses, belum waktunya dulu saya komentari,” ujar Sekda Loteng, HM Nursiah.
Dikatakan, sejauh ini dirinya belum menerima kepastian informasi dan laporan terbaru soal Polemik Pilkades Lajut dari panitia setempat. Untuk itu, dirinya akan melihat secara detail persoalan yang terjadi. “Kita mau lihat dulu persoalannya kendati ada pleno beberapa waktu lalu. Nanti kalau ada kejelasan, baru kita sampaikan ke publik,” janjinya.
Terpisah, Camat Prateng, M Sahri justru mengaku polemik Pilkades Lajut sudah berakhir. Pasalnya, tuntutan dari pihak Cakades nomor urut 2 dan 3 beberapa waktu agar panitia melakukan pleno di TPS 6 sudah dilakukan. Dari hasil pleno tersebut, Kades terpilih tidak berubah yakni Suryaninggrat. Selain itu, apa yang menjadi tuntutan kedua Cakades sejak awal juga sudah ditolak oleh tim sengketa Pilkades kabupaten.
“Kalau kedua Cakades tetap mempersoalkan, silakan saja gugat ke PTUN. Itu solusinya. Tidak bisa terus tidak menerima tanpa dasar hukum yang jelas,” ungkap mantan Pjs Kades Lajut ini. (tar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here