Beranda Lombok Barat Dua Festival Jazz Digelar Bersamaan

Dua Festival Jazz Digelar Bersamaan

BERBAGI
WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA SIAP TAMPIL: Tohpati, musisi yang pernah tampil dalam Senggigi Sunset Jazz 2017, akan kembali tampil pada Mataram Jazz 2018.

LOBAR —Lombok benar-benar siap bangkit pascagempa bumi. Terlihat dengan siap digelarnya dua event jazz di Senggigi Lobar, dan Kota Mataram. Yakni Mandiri Senggigi Sunset Jazz pada 9 Desember 2018. Serta Mataram Jazz akan digelar pada 8-9 Desember di Taman Sangkareang, Kota Mataram. Kedua event jazz itu sama-sama menghadirkan musisi ibukota.
Bupati Lombok Barat (Lobar), H Fauzan Khalid menyakini, kedua event itu memiliki tujuan yang sama. Membangkitkan Lombok, usai bencana gempa Agustus lalu. Karenanya, ia pun tidak terlalu mempermasalah meski kedua even itu digelar bersamaan. Hanya sarannya, akan lebih bagus jika kegiatan diselenggarakan berkelanjutan. “Kenapa nggak ditunda seminggu (setelah Senggigi Jazz) atau lebih dulu seminggu. Biar berkelanjutan,” saran Fauzan yang dikonfirmasi, kemarin.
Terlebih dampak dari penyelenggaraan festival jazz itu akan sama-sama dirasakan oleh kedua daerah. “Kalau saya melihat tujuannya, sama-sama ingin menghidupkan Lombok,” ujarnya.
Terkait gempa bumi yang sempat terjadi, Kamis (6/12) lalu, diyakni Fauzan tidak akan berpengaruh terhadap digelarnya event tersebut. Sebab, gempa merupakan kejadian alam yang tidak bisa diketahui kapan datangnya. Ia tetap optimistis, festival itu akan sukses. “Insya Allah (sukses),” singkatnya.
Sementara Ketua Mataram Jazz and World Music Festival 2018, Imam Sofian yang dikonfirmasi Radar Mandalika mengaku, bersamaannya kedua event itu hanya sebuah kebetulan. Event yang dihelat di Taman Sangkareang itu awalnya direncanakan digelar Agustus lalu. Hanya saja bencana gempa yang terjadi saat itu, membuat event tersebut tertunda. “Bulan November pertengahan (ingin digelar) teman artis tidak bisa, mereka bisanya tanggal 9 (Desember), bahkan tanggal 8 itu masih ada yang main. Jadi kalau bersamaan, itu kebetulan saja waktunya,” jelasnya seraya mengatakan, melalui event ini memiliki tujuan untuk bersama-sama membangkitkan NTB. (win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here