Beranda Headline Dua Anggota Polres Positif Gunakan Sabu

Dua Anggota Polres Positif Gunakan Sabu

BERBAGI
JAYADI/RADAR MANDALIKA AKBP Budi Santosa

“Kami tidak akan memandang bulu,”

PRAYA -Mengejutkan, hasil tes orine yang dilakukan Bidokes Polda NTB membuktikan dua oknum anggota Polres Lombok Tengah positif menggunakan narkoba jenis sabu. Dimana, tes urine ini dilakukan beberapa waktu lalu.
Kapolres Lombok Tengah, AKBP Budi Santosa yang dikonfirmasi enggan membeberkan identitas anak buahnya itu. Atas hasil tes dan positif menggunakan barang haram, tentu keduanya bakal diberikan sanksi sesuai dengan tingkat kesalahannya.Kapolres menyampaikan, dalam tes urine mendadaka waktu itu, sekitar 400 anggota yang dites urine.
“Hasil dari tes urine dua anggota dinyatakan positif,” ungkap AKPB Budi Santosa saat ditemuai di halaman Polres Loteng, Kamis (6/12).
Kapolres menyampaikan, sanksi yang akan diberikan kepada kedua anggota polisi tergantung sejauh mana keterlibatannya. Keduanya akan dijatuhi sanksi sesuai dilanggar. “Untuk sanksi kami juga mempertimbangkan dari sikap maupun kinerja yang dilakukan oleh anggota tersebut selama ini,” katanya.
Dengan adanya anggota yang ditemukan memakai narkoba, pihaknya berharap akan menjadi pelajaran bagi anggota yang lainya. “Kami tidak akan memandang bulu,” janjinya.

Sementara, Wakapolres Loteng, Kompol Haris Dinzah menyatakan, tes urine mendadak ini sebagai bentuk mendeteksi lebih dini anggota yang terindikasi memakai barang haram tersebut. Sebab, pihaknya tidak ingin aparat kepolisian yang melakukan tindakan pemberantasan narkoba malah terjerumus menjadi pengguna barang haram.
“Tes urine ini sengaja kami lakukan,” katanya.
Wakapolres menegaskan, tes urine ini salah satu program Polda NTB untuk mendeteksi lebih dini anggota di seluruh jajaran Polres dan Polsek. Pada tahun ini, yang pertama kali disasar Polda Polres Loteng. Jika pun ada yang positif memakai, ada dua kemungkinan yang akan diberikan, antara tindakan disiplin atau perlu mendapatkan penanganan rehabilitasi.
“Nanti tergantung dari pimpinan sendiri. Kalau sudah hasilnya keluar dari Bidokes Polda,” ujarnya.(jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here