Beranda Headline Dam Mujur, Zul-Rohmi Ditagih

Dam Mujur, Zul-Rohmi Ditagih

BERBAGI

 

MATARAM – Rencana pembangunan Dam Mujur di Praya Timur, Lombok Tengah kembali disuarakan. Kali ini wakil rakyat di Udayana Dapil Lombok Tengah angkat bicara. L Wirajaya meminta agar Pemerintah provinsi bisa membangun komunikasi dengan Pemkab Lombok Tengah mengingat sudah ada kabar baik dari Loteng, dimana pembebasan lahan Dam Mujur yang menjadi masalah selama ini akan dianggarkan Loteng ketika mendapat sharing anggaran baik dari pemprov maupun pusat.

Pria yang juga Wakil Ketua DPRD NTB, Lalu Wirajaya menegaskan Dam Mujur adalah salah satu jalan keluar atau way out terhadap kekeringan yang ada di Lombok Tengah. Tidak saja soal kekeringan dampak lain yang bisa juga dirasakan keberadaan Dam Mujur kata dia, akan bisa menjadi solusi berbagai persoalan lainya misalnya ekonomi dan termasuk urusan keamanan.

“Saya sebagai wakil rakyat Dapil Loteng mendorong Pemprov untuk bisa komunikasi dengan Pemda Loteng dan Pemerintah Pusat,” tegas Jaya di Mataram, kemarin.
Pemprov kata dia, harus melihat betapa Dam Mujur ini mimpi besar masyarakat Lombok Tengah berpuluh puluh tahun lamanya. Namun sampai saat ini masih saja belum ada lampu hijau dari pemerintah untuk bagaimana merealisasikan mimpi tersebut.
“Infonya Pemkab Loteng sudah mau menganggarakan asal dibantu. Saya kira Pemprov sudah saatnya juga untuk bangun komunikasi,” tegas Politisi Gerindra itu.
Jaya menegaskan hal itu mengingat Dam Mujur adalah janji kampanye Zul-Rohmi yang disampaikan pada saat debat kandidat kepala daerah beberapa waktu yang lalu. Untuk itu, sekarang kata dia saatnya Zul Rohmi mengisi janji janji tersebut kalaupun belum bisa terealisasi paling tidak Zul Rohmi bisa menjelaskan progres progres positif pembangunan Dam Mujur itu. Jika hanya diam tidak bersuara hal itu akan berdampak pada pendapat masyarakat yang kurang baik kepada Zul-Rohmi.
“Jangan sampai kesan-kesan itu ada. Apapun dan bagaimanapun progres nya iya disampaikan saja,” pungkasnya. (cr-jho/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here