Beranda Praya Metro Bonus untuk Atlet Loteng jadi Penyemangat

Bonus untuk Atlet Loteng jadi Penyemangat

BERBAGI
JAYADI/RADAR MANDALIKA PELEPASAN: Para atlet yang akan berlaga di Porprov dilepas Bupati Loteng, H Moh. Suhaili FT, kemarin.

PRAYA —Bupati Lombok Tengah, H Moh. Suhaili FT menjanjikan bonus untuk para atlet yang bisa meraih emas, perak dan perunggu pada laga di pekan olahraga provinsi (Porprov) NTB dalam waktu dekat. Adapun bonus yang dijanjikan.
Untuk peraih medali emas, akan diberikan bonus uang Rp 25 juta, peraih perak Rp 15 juta dan perunggu Rp 10 juta. Dalam perhelatan ini, ratusan atlet asal Loteng dikirim untuk bertanding. Semua atlet dari 24 cabang olahraga (cabor).
“Kita siapkan bonus,” kata bupati saat pelepasan atlet di Becingah Adiguna Praya, kemarin.

Suhaili menyampaikan, meminta ke semua atlet untuk menyiapkan mental dan jangan lupa berdoa, sebab itulah modal penting untuk bisa bertarung meraih juara. Selain itu, para atlet diminta untuk senantiasa menjaga kesehatan fisik serta menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding nantinya.
“Mental dan doa juga menjadi pendukung dalam melakoni pertandingan,” pesannya.
Suhaili mengungkapkan, para atlet ini merupakan perwakilan atau duta dari seluruh warga Loteng. Sehingga, mereka harus bekerja keras untuk mengharumkan nama daerah bahkan masyarakat di kancah internasional bahkan dunia.
“Kalian adalah duta kami yang diutus untuk berloma dan membawa nama Lombok tengah,” ujarnya.
Sehingga, pihaknya berharap para atlet bisa membawa medali melebihi target yang sudah ditetapkan. Selain itu, dari Porprov ini dapat melahirkan atlet terbaik untuk dibina dan dikembangkan potensinya ke tingkat nasional bahkan internasional. “Saya juga berpesa agar dalam bertanding untuk mengikuti arahan dari para pelatih,” pesannya lagi.
Diungkapkan, pihaknya mengakui bahwa selama ini Pemkab Loteng masih belum memperhatikan secara penuh para atlet ini. Baik dari segi prasarana dalam bertanding, tapi terlepas dari keterbatasan pihaknya sebagai satuan pelayan masyarakat, pihaknya akan terus berupaya mendukung tidak hanya dengan anggaran namun pihaknya tetap berdoa agar para atlet berhasil agar memenangkan setiap pertandingan.
“Sehingga untuk para atlet nanti yang mendapat medali emas, akan kita berikan bonus,” katanya lagi.
Suhaili menambahkan, untuk mendukung pretasi para atlet kedepan, pihaknya dari Pemkab Loteng awal tahun 2019 akan membangunkan Gelanggang Olahraga (GOR) berstandar Internasional di lapangan Bundar Praya. Dalam GOR itu natinya bukan hanya akan disediakan bidang olah raga bola semata, tapi semua bidang olah raga lainnya.
“Kami sudah siapkan anggarannya,” kata Suhaili.

Sementara itu, Ketua I KONI Lombok Tengah HL Muliawan menyampaikan, pihaknya hanya bertugas untuk menyiapkan atlet. Untuk atlet yang akan bertanding di Porprov sebanyak 300 lebih atlet.
Untuk pembukan Porprov ini sendiri, akan dilaksanakan Minggu (14/11) di Kuta, Kecamatan Pujut. Pihaknya harapkan semua para atlet bisa menyumbangkan medali emas dan lebih banyak dari tahun sebelumnya. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here