Beranda Headline Aliansi Gelorakan Semangat Nasionalisme

Aliansi Gelorakan Semangat Nasionalisme

BERBAGI
TONI/RADAR MANDALIKA AKSI: Aliansi Cinta Pancasila dan NKRI saat melakukan aksi di depan kantor gubernur NTB, kemarin.

MATARAM —Aliansi Cinta Pancasila dan NKRI menyoroti merosotnya semangat nasionalisme di semua kalangan elemen bangsa. Dengan indikator melemahnya kecintaan kepada Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia. Hal itu disuarakan massa saat menggelar aksi di depan kantor Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), kemarin.

Bagi massa aksi, hal Ini menjadi tanggung jawab bersama untuk tetap menjaga Pancasila sebagai ideologi bangsa dan keutuhan NKRI dari ancaman apapun. “Saat ini kita akan memasuki tahun politik. Tentu sebagai warga negara yang baik berkewajiaban untuk mensukseskan pesta demokrasi tersebut,” kata korlap aksi, Muhammad Fadlullah.
Menurutnya, anak bangsa berkewajiban untuk tetap mewujudkan Pemilu yang berintegritas. Untuk itu, ia mengajak semua anak bangsa tidak menjadikan isu SARA guna memperoleh kekuasaan. Jika isu sara dimainkan oleh oknum untuk meraih kekuasaan, tentu akan dapat menimbulkan perpecahan antar umat beragama, berbangsa, dan bernegara. Mengingat Indonesia sebagai bangsa yang plural.
Hal ini yang menjadi dasar aliansi Cinta Pancasila dan NKRI menggelorakan dan membangkitkan semangat nasionalisme. Karena nilai dan norma yang termaktub dalam Pancasila tidak bertentangan dengan ajaran agama manapun.
Menurutnya, NTB sebagai salah satu contoh dalam menjaga kebhinekaan serta menjunjung tinggi nilai toleransi umat beragama. Aliansi Cinta Pancasila dan NKRI meminta pemerintah provinsi memberikan pengawasan yang ketat di lembaga pendidikan baik SMP/SMA bahkan perguruan tinggi, yang di dalamnya diduga mengajarkan paham radikalisme yang bisa mengancam keutuhan NKRI. Jangan berikan ruang bagi ormas anti Pancasila dan memberikan pendampingan kepada ormas anti Pancasila. Mendukung terwujudnya Pemilu 2019 yang berintegritas dan bermartabat, dan mengajak masyarakat NTB untuk tetap kompak dan bersatu menjaga kondusifitas dan ketertiban serta kerukunan umat beragama di Pulau seribu masjid. (cr-ton/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here