Beranda Praya Metro 10 Desa Belum Bisa Cairkan DD Tahap Tiga

10 Desa Belum Bisa Cairkan DD Tahap Tiga

BERBAGI

PRAYA —Hingga kini masih ada 10 desa di Lombok Tengah yang belum bisa mencairkan dana desa (DD) tahap ketiga. Adapun 10 desa itu diantaranya, Desa Beleka, Landah, Perina, Darek, Batujai, Sepakek, Bujak, Tanak Beak, Aik Bukak dan Desa Mas-Mas.
“Kami sesuai prosedur saja untuk mencairkan. Kalau belum ada SPJ dan tunggakan pajak termin satu dan dua, ya tak bisa dicairkan. Tapi kalau belum bisa, kita tetap upayakan dicairkan secepatnya,” ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Lombok Tengah, Jalaludin.
Penjelasan tersebut kata Jalal, sebagai jawaban atas desakan Forum Kepala Desa (FKD) beberapa hari lalu atas banyaknya desa yang terancam tidak bisa mencairkan DD tahap tiga. Namun demikian, untuk mencairkan tanpa melampirkan sejumlah syarat, pihaknya tak bisa melakukannya. Akan tetapi, sebagai langkah awal DPMD sudah bersurat kepada desa-desa yang belum. Selain itu, melalui pendampingan dan memfasilitas penuntasan kelengkapan syarat itu, juga sudah dilakukan.
“Ini jadi pelajaran bersama. Dan tolong syarat-syaratnya dilengkapi jauh-jauh hari supaya gampang dicairkan,” pesannya. (tar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here