Beranda Mataram Usai Gempa, Siswa Dipulangkan Lebih Awal

Usai Gempa, Siswa Dipulangkan Lebih Awal

BERBAGI
TONI/RADAR MANDALIKA SEPI: Beginilah kondisi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 25 Mataram, tampak sepi tidak ada aktifitas belajar mengajar. Anak didiknya pulang lebih awal usai gempa mengguncang Mataram, kemarin.

MATARAM —Guncangan gempa bumi kembali membuat kaget warga Pulau Lombok, kemarin pagi. Termasuk di Kota Mataram, gempa dirasakan cukup keras hingga membuat warga berhamburan keluar rumah.
Termasuk para siswa-siswi yang tengah melaksanakan ujian di dalam kelas, berhamburan menuju tempat yang lapang. Pelaksanaan ujian pun dihentikan, dan para siswa dipulangkan lebih awal. Seperti terlihat di SDN 25. Para pelajar segera dijemput orang tuanya, usai merasakan gempa. Karena khawatir jika terjadi hal yang tidak diinginkan.
Kepala SDN 25 Mataram, Hj Nitfah mengatakan, kemarin menjadi hari keempat pelaksanaan ujian. Tepat di jam pertama, siswa merasakan adanya guncangan gempa hingga berhamburan keluar kelas. “Para guru segera melakukan evakuasi dan mengumpulkan seluruh siswa di lapangan,” katanya.
Tidak begitu lama, para orang tua siswa datang ke sekolah untuk menjemput anak-anaknya. Pihak guru menawarkan untuk melanjutkan ujian di teras-teras sekolah. Namun, orang tua merasa khawatir dan membawa pulang buah hatinya. “Daripada saya paksa diam di sini, anak-anak tidak tenang. Orang tuanya juga tidak tenang,” katanya
Pihak sekolah akan menggunakan teras sekolah sebagai tempat melanjutkan ujian. “Seandainya anak-anak diam, bisa ujian di luar. Namanya orang tua, dan masih trauma,” tambahnya.
Pihak sekolah berencana memberikan ujian susulan hari ini (7/12), karena kemarin hanya ada satu mata ujian. (cr-ton/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here