Beranda Lombok Utara Trauma Gempa Kembali Menghantui

Trauma Gempa Kembali Menghantui

BERBAGI
Ahmad Rohadi/Radar Mandalika PANIK: Sejumlah warga panik pascagempa mengguncang, kemarin.

KLU —Gempa bumi kembali mengguncang Pulau Lombok, kemarin. Berdasarkan informasi BMKG, gempa tersebut berkekuatan 5,7 SR pada kedalaman 10 kilometer dengan pusat gempa barat laut Mataram. Goncangan yang terasa cukup hebat ini pun kembali memunculkan trauma masyarakat.
“Tadi saya sedang mengajar di kelas, anak-anak sedang ujian dan tiba-tiba ada gempa. Kami semua masih trauma,” ungkap salah satu guru SDN 2 Malaka, Mega.
Saat gempa terjadi, siswa pun langsung berhamburan. Sesaat kemudian siswa pun dipulangkan. Nyaris semua sekolah di Lombok Utara memulangkan anak didiknya sehingga proses belajar mengajar hanya berlangsung beberapa menit saja.
“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, bangunan sekolah juga masih utuh,” ujarnya.
Sementara dari pantauan Radar Mandalika, sepanjang jalan utama Lombok Utara, nampak sejumlah masyarakat berhamburan keluar mengevakuasi diri guna menghindari bangunan yang dikhawatirkan runtuh saat gempa terjadi. Sejumlah warga pun berlarian keluar untuk mencari sanak keluarga yang sempat terpisah karena beberapa diantara warga melaksanakan aktifitas seperti biasa. (dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here