Beranda Mataram Besok, Pengurus Perhimpunan INTI NTB Dilantik

Besok, Pengurus Perhimpunan INTI NTB Dilantik

BERBAGI
DOK/RADAR MANDALIKA SERAHKAN: Ketua Perempuan INTI NTB, Lusia saat memberikan bingkisan di Balai Lanjut Usia Mandalika.

MATARAM —Ketua Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI), Teddy Sugianto akan melantik pengurus INTI NTB di Lombok Plaza Hotel. “Mulai hari ini (kemarin, Red), pengurus serta rombongan pusat INTI sudah berdatangan,” kata Wakil Ketua Perhimpunan INTI NTB, S Widjanarko didampingi Sekretaris, Khristo Sunggara.

Perhimpunan INTI NTB, kata Widjanarko terdiri dari Ketua Alwan S. Thio kemudian Ketua Dewan Penasehat, Drs HL Azhar. Ketua Dewan Pembina, Anggie Suwito dan Ketua Dewan Pengawas, Marianto, Tjang Kai Fak. Sedangkan Ketua Dewan Kehormatan dipercayakan kepada Bambang Wijaya. Disamping juga ada Dewan Pakar dan kordinator bidang-bidang.
Pelantikan Perhimpunan INTI NTB, kata Widjanarko, adalah pelantikan pengurus daerah ke 18 di Indonesia. “Pengurus INTI yang akan dilantik sebanyak 74 orang dan ditambah lagi pengurus Generasi Muda (Gema INTI) dan Perempuan INTI, sehingga jumlahnya lumayan,” ungkapnya.
Pengurus INTI, tambah Widjanarko dari berbagai kalangan dan unsur serta multi etnis. Sehingga mengambil tema pelantikan adalah “Mempererat Persaudaraan Mewujudkan NTB Gemilang”. “’Artinya INTI NTB ini majemuk dan selalu bersaudara untuk mewujudkan NTB Gemilang,” terangnya.
Oleh karena itu, INTI NTB dalam rangka ikut merayakan HUT NTB sudah melaksanakan berbagai kegiatan. Misalnya tanggal 18 November anjangsana ke Balai Lanjut Usia Mandalika. “Seminggu kemudian ke Panti asuhan Al Hidayah,” tambahnya.
Saat pelantikan, kata Widjanarko akan dadakan MoU antara INTI dan Pemerintah KLU dalam bentuk bantuan sekolah. “Ada 3 MoU. Dua MoU yang lain yakni dengan Pemerintah Kota Mataram bantuan untuk musala dan MoU dengan IWAPI untuk bakti sosial penanganan bibir sumbing,” ujarnya.
Sehari setelah dilantik, INTI NTB juga akan menggelar senam di Epicentrum dan penghijauan 1000 pohon. Diantaranya ditanam di jalan Bypass LIA, lingkar selatan Kota Mataram dan Lombok Barat. “Juga akan memberikan bingkisan ke Panti Asuhan Nurul Quran, Panti Asuhan Ibu Aminah, Panti Asuhan As Salam, Panti Asuhan Aunul Ibad dan Panti Asuhan Muhyil Falah yang dipusatkan di PA Nurul Quran. Dilanjutkan ke Panti Asuhan Darma Laksana di Jalan Lingkar,’’ paparnya. (rin/**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here