Beranda Lombok Barat 24 Kepala OPD Ikuti Job Fit

24 Kepala OPD Ikuti Job Fit

BERBAGI
WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA JOB FIT: Suasana Job Fit yang berlangsung di kantor Wakil Bupati Lobar, kemarin.

LOBAR —Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) mulai melaksanakan job fit, kemarin. Diikuti 24 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Lobar. Mereka dinilai tim yang berasal dari akademisi dua orang, dan tiga orang dari internal Pemkab Lobar.
Seperti Sekda sebagai ketua tim. Kepala BKD sebagai sekretaris, dan Inspektur sebagai anggota. “Ditambah dua orang akedemisi,” kata terang Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Lobar, Suparlan.
Berdasarkan pemantauan, job fit dilakukan bergiliran. Satu sesi terdiri dari tiga sampai empat kepala OPD. Para kepala OPD diminta memaparkan terkait tupoksinya sesuai jabatannya. Termasuk capaian kinerjanya hingga prestasi yang diraih. “Yang sudah, dan sedang dilakukan. Kemudian apa harapannya kedepan,” ujarnya.
Hasil job fit, belum bisa disampaikan. Sebab masih akan ada tahapan job fit di hari ini. Pada tahapan job fit berikutnya, tim akan turun langsung ke OPD. Kemudian tim akan mengambil sampel bagaimana kepemimpinan kepala OPD, dari pejabat eselon III, IV dan staf.
“Dua orang dari eselon III, dua orang dari eselon IV dan satu orang staf. Termasuk penilaian langsung ke lingkungan,” ungkapnya.
Salah satu peserta job fit, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Made Arthadana mengaku memperoleh beberapa pertanyaan. Mulai dari sistem, capaian serta keberhasilan dinas yang dipimpin. “Kemudian inovasi, serta kreatifitas sudah dilakukan berkaitan dengan persoalan internal yang harus dilakukan,” kata Made.
Bagaimana nantinya hasil job fit, Made tidak ingin terlalu menanggapinya. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada pimpinan. “Saya sebagai anak buah siap mengikuti ketentuan yang ada,” singkatnya. (win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here