Beranda Headline Zainul Dapat Bantuan Hukum

Zainul Dapat Bantuan Hukum

BERBAGI

MATARAM – Tenaga Kerja Indonesia (TKI), Zainul Watoni 31 tahun warga Dusun Langalawe, Desa Aik Buka, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah yang dituntut hukuman gantung sampai mati sudah ditemui pengacara utusan pemerintah Indonesia di Johor, Malaysia. Selaian pengacara, pihak KJRI dan KBRI Malaysia sudah menemuinya.
Sementara, pihak Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Mataram telah mendapatkan informasi bahwa Zainul telah mendapatkan pendampingan hukum dari pemerintah. BP3TKI Mataram mengaku, untuk sampai pada putusan final masih lama proses ke sana. Sidang yang dijalankan Zainul beberapa waktu lalu, hanya pembacaan tuntutan.

Plt Kepala BP3TKI Mataram, Noerman Adhiguna mengatakan, informasi yang diterima hasil pertemuan yang dilakukan pemerintah bersama pihak pengacara sudah dilayangkan oleh KJRI, namun pihaknya belum menerima isi pertemuan tersebut mengingat sebelum sampai ke daerah, surat itu dikirim terlebih dahulu ke pusat, BNP2TKI. Mengingat kasus ini, merupakan tindakan pidana yang sangat sensitif tentunya pemerintah tidak bisa memberikan informasi semudah itu.
“Yang jelas yang bersangkutan sudah ditemui pemerintah bersama pengacara,” terang Noerman saat dikonfirmasi via Ponsel, kemarin di Mataram.
BP3TKI memastikan informasi lebih detail akan disampaikan ketika dia telah menerima informasi secara tertulis. Pihaknya juga berharap agar pihak keluarga bisa sabar menunggu informasi tersebut dan tidak mudah menerima informasi lainnya selain dari pemerintah. Dalam kasus Zainul tentu pemerintah berharap melalui pendampingan hukum, hukumannya bisa lebih ringan.
“Yang pasti ini tidak selesai satu dua hari,” terangnya. (cr-jho/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here