Beranda Lombok Barat SKB Dijadwalkan 13 Desember

SKB Dijadwalkan 13 Desember

BERBAGI
WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA TES CPNS: Para peserta CPNS Lobar saat mengikuti SKD beberapa waktu lalu.

LOBAR —Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemkab Lobar akan dilaksanakan 13 Desember 2018 mendatang. Sesuai jadwal yang dikeluarkan Kantor Regional X Badan Kepegawaian Negara (BKN).
Kabid Pengadaan Penempatan Fasilitas Purna Tugas Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Lobar, Agus Rahmad Hidayat mengatakan, tes akan berlangsung satu hari. Diikuti 450 peserta yang dibagi menjadi tiga sesi. “Lokasi tesnya di Aula Makorem 162/WB, Jalan Lingkar Selatan Mataram,” kata Agus yang dikonfirmasi, kemarin.
Agus menjelaskan, persesi akan diikuti 180 peserta. Sesi I pada pukul 08.00-09.30 wita. Dilanjutkan sesi II pukul 10.00-11.30 wita, dan sesi III pukul 12.30-14.00 wita. “Jadwal itu sangat tergantung dari BKN,” katanya.
Terkait persyaratan dan tata tertib SKB, menurut Agus, hampir sama dengan saat pelaksanaan SKD. Para peserta diminta membawa KTP asli atau surat keterangan perekaman dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil). Kemudian peserta harus mencetak kembali kartu tanda peserta ujian seperti saat mengikuti SKD, serta ditandatangani oleh peserta. Harus hadir 60 menit sebelum dimulainya SKB untuk melakukan registrasi ulang. Tes juga masih menggunakan sistem CAT (Computer Assited Tes). “Peserta akan diberikan kode pin yang didapat saat registrasi ulang,” sambungnya.
Sedangkan untuk pengerjaannya sesuai juknis SKB, para peserta akan mengerjakan 100 soal. Waktu pengerjaan selama 90 menit. Penilaiannya dengan sistem perangkingan. Satu soal yang benar bernilai lima, namun jika salah nol. “Ssoal menjadi kewenangan Panselnas (Panitia seleksi nasional), itu sudah diatur dalam Juknis,” pungkasnya. (win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here