Beranda Headline Porprov Sedot Anggaran 10 Miliar

Porprov Sedot Anggaran 10 Miliar

BERBAGI
ILUSTRASI

MATARAM – Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB tinggal hitungan hari. Dimana, even musiman ini akan berlangsung di Mataram dari tanggal 9 sampai 17 Desember ini. Pemerintah NTB melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan, telah menyiapkan anggaran sebesar Rp10 miliar untuk Porprov.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika NTB, Tribudi Prayitno mengatakan, anggaran 10 miliar itu untuk biaya akomodasi dan konsumsi peserta. Kegiatan Porprov akan berlangsung selama sembilan hari, sehingga anggaran dibutuhkan juga cukup banyak untuk menyukseskan pekan olahraga tingkat provinsi ini, karena ada beberapa cabang olahraga (Cabor) yang digelar di hotel, mall dan tempat venu lainnya.
“Jadi memang wajar anggaran besar,” tegas Tribudi, kemarin di Mataram.
Tribudi menjelaskan,Porprov kali ini melibatkan 4000 atlet dari 10 kabupaten/kota di NTB, dengan 26 Cabor yang disiapkan. Selain itu menurutnya, pihak KONI provinsi dan kabupaten sudah mengadakan sharing dengan membayar dari biaya akomodasi dan konsumsi masing-masing 50 persen yang telah ditetapkan oleh panitia.
Dia berharap, perhelatan PORPROV ini dapat memberikan dampak ekonomi yang positif bagi seluruh lapisan, baik itu para atlet maupun masyarakat.
Pihaknya mengajak pihak swasta dan dunia usaha di NTB untuk memberikan kontribusi, baik secara material maupun ide dan gagasan demi suksesnya gelaran yang menjadi harapan NTB untuk para atlet berprestasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB, Husnanidiaty Nurdin membenarkan biaya Porprov besar. Namun ia tidak menjelaskan rincian alokasi 10 miliar tersebut. Pihaknya hanya meminta dukungan agar acara tersebut bisa berjalan dengan sukses. Para atlet di NTB juga diharapkan bisa semangat meraih kejuaraan. Mengingat para atlet di NTB akan mengikuti perhelatan 26 cabor itu dan para atlet akan merebut penghargaan medali dari pelaksana.
“Mohon doanya,” kata dia singkat. (cr-jho/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here