Beranda Mataram Insentif Guru Honorer Cair Bulan Ini

Insentif Guru Honorer Cair Bulan Ini

BERBAGI
RIRIN/RADAR MANDALIKA Hj Suhartini

MATARAM —Ribuan guru honorer di Kota Mataram sempat risau, lantaran insentif mereka terancam tak bisa dibayarkan. Ini setelah Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Mataram menolak pencairan anggaran Biaya Operasional Sekolah Daerah (Bosda) tahun 2018. Dana Bosda senilai Rp 3,9 miliar tersebut diperuntukkan bagi insentif guru honorer sebanyak 1.300 guru honorer tingkat TK, SD, dan SMP.
Kepada wartawan, kemarin, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram Hj Suhartini menyatakan, sudah ada kepastian jika insentif itu cair bulan ini. “Pasti dicairkan dengan kebijakan Sekda. Pencairannya lewat komite untuk pembayaran insentif GTT dan PTT,” katanya.
“Kita sudah usahakan, dan sudah berjuang,” imbuhnya.
Mengenai syarat-syarat pencairan, Suhartini mengaku sudah mengundang para kepala sekolah (kasek) untuk bisa membantu menyalurkan insentif itu kepada penerimanya yang berhak.
Ia menegaskan, jika Bosda yang segera cair ini hanya khusus untuk pembayaran insentif PTT dan GTT dengan total Rp 3,9 miliar. Dengan penerima 1.428 orang.
Terpisah, Kepala BKD Kota Mataram HM Syakirin Hukmi mengatakan, pilihan pola pencairan Bosda diserahkan ke Dinas pendidikan. Keputusannya untuk tahun 2018, Bosda dicairkan melalui komite. “Proposalnya ditanda tangani komite, bukan kepala sekolah. Dari Sekda sudah mempersilakan Dinas Pendidikan memilih. Jadi bolanya sekarang di Dinas Pendidikan,” ungkapnya. (rin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here