Beranda Headline Disperindag Bangunkan Muhtar

Disperindag Bangunkan Muhtar

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA TERBANGUN: Inilah Muhtar, rumah bantuan yang terbangun di Desa Guntur Macan.

LOBAR —Dinas perindustrian, dan Perdagangan (Disperindag) Lobar membangunkan Musala Sementara (Muhtar) di sejumlah wilayah terdampak gempa di Lobar. pembangunan itu sebagai kontribusi dalam percepatan recovery pascagempa.
Kepala Disperindag Lobar, Agus Gunawan mengatakan, Muhtar merupakan program Disperindag pascagempa. Dianggarkan melalui APBD Perubahan, pembangunan Muhtar bukan hanya demi kemanusiaan. Tetapi juga untuk meningkatkan keahlian Industri Kecil Menengah (IKM) las, dalam bidang konstruksi bangunan tahan gempa. “Harapannya melalui program ini, IKM las binaan Disperindag Lobar dapat menjawab peluang yang terbuka lebar. Mengingat banyaknya permintaan bangunan tahan gempa,” ungkapnya.
Sampai saat ini, sudah dua unit Muhtar yang terbangun. Pertama di Dusun Selat Timur Desa Selat dan di Dusun Seseret Desa Guntur Macan Kecamatan Gunungsari. Keduanya merupakan wilayah yang terdampak parah akibat gempa. Musala itu diharapkan menjadi tempat ibadah bagi korban gempa yang saat ini juga kehilangan masjid. “Progam ini akan terus dilaksanakan. Rencananya akan mengambil lokasi lain di Lobar,” pungkasnya. (win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here