Beranda Lombok Utara Ambulans Dipakai Jadi Randis?

Ambulans Dipakai Jadi Randis?

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA BERDINAS: Kepala Puskesmas Pemenang saat keluar dari kantor dan mengendarai ambulans milik puskesmas.

Kepala Puskesmas Pemenang Disemprot Kadikes

KLU—Kepala Puskesmas Pemenang diduga menggunakan ambulans sebagai kendaraan dinasnya setiap hari. Hal ini pun menuai pro kontra karena dianggap menyalahi aturan. Pasalnya dalam ketentuan kendaraan dinas untuk kepala puskesmas bukan roda empat, melainkan roda dua. Sedangkan ambulans disiapkan hanya untuk rujukan pasien dan kondisi darurat.
Atas kejadian ini, Kepala Dinas Kesehatan Lombok Utara, Khaerul Anwar angkat bicara. Dia menjelaskan, pihak puskesmas seharusnya harus bisa mengatur kapan ambulans digunakan. Sebab mobil tersebut bukan untuk dijadikan sebagai kendaraan dinas setiap hari.
“Jabatan kepala puskesmas itu stara eselon IV. Jadi haknya memang motor dinas, bukan membawa ambulans pulang,” tegasnya.
Sementara Kepala Puskesmas Pemenang, Fahriaty yang dihubungi via telpon mengakui jika ambulans di Puskesmas Pemenang saat ini ada dua unit. Satunya merupakan pinjaman dari Puskesmas Nipah. Dimana Puskesmas Nipah memiliki dua ambulans yang standbye merujuk pasien dan dipinjamkan satu kepada Puskesmas Pemenang untuk memaksimalkan pelayanan ditempat itu. Namun Fahriaty enggan memberikan tanggapan kenapa ambulans itu dipergunakan sebagai kendaraan dinas setiap harinya.
“Besok saja ke kantor, nanti saya jelaskan di sana,” singkatnya. (dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here