Beranda Headline Sebulan, Polres Ungkap Delapan Kasus Narkoba

Sebulan, Polres Ungkap Delapan Kasus Narkoba

BERBAGI
Ahmad Rohadi/Radar Mandalika MENJELASKAN: Kapolres Lombok Utara, AKBP Herman Suriyono (tengah) didampingi jajaran saat memberikan keterangan pers terhadap pengungkapan narkotika, kemarin.

KLU —Sejak Oktober hingga November, Polres Lombok Utara mengungkap delapan kasus tindak pidana narkotika. Dari delapan kasus ini, ada 10 tersangka diamankan bersama barang buktinya.
Kapolres Lombok Utara, AKBP Herman Suriyono menjelaskan, sebagian besar TKP penangkapan di kawasan Gili Trawangan. Sedangkan dua penangkapan dilakukan di daratan, yakni depan Pasar Pemenang, dan di depan Gor Gondang, Kecamatan Gangga.
“Tersangkanya, ada dua perempuan dan delapan laki-laki,” beber Kapolres.
Herman menyampaikan, sebagian dari tersangka ini merupakan residivis yang sebelumnya pernah ditahan dengan perbuatan serupa. Namun kepada para residivis ini, pihaknya belum bisa menyampaikan jeratan kurungan penjaranya, karena akan diputuskan dalam sidang di pengadilan.
Menyikpai kasus penangkapan ini, aparat kepolisian terus mendalami dari mana asal barang haram tersebut. Aparat juga akan mengejar bandar besar yang mendalangi penyebaran barang haram tersebut di Lombok Utara.
“Kami sangat yakin, di balik mereka ada bandar besarnya. Kita akan kejar mereka,” janjinya.
Terhadap perbuatan pelaku ini secara umum akan dijerat dengan Pasal 112 jounto 111 dan 127 dan Pasal 114 ayat 1 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman kurungan penjara minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara. (dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here