Beranda Mataram PMII Unram Harus Bangkit

PMII Unram Harus Bangkit

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA PERINGATAN: Foto bersama usai merayakan peringatan hari kebangkitan PMII Unram ke-IX.

MATARAM —Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Mataram (Unram) melaksanakan Hari Kebangkitan PMII Unram ke-IX yang di aula NU NTB, Senin (3/12) malam lalu. Dalam sambutan perdananya, Ketua Komisariat PMII Unram, Mustain Nasrullah mengatakan, PMII Unram harus melaksanakan ekspansi. Mulai dari ekspansi intelektual berupa pengembangan kaderisasi, berupa memantapkan kualitas bahasa Inggris dan kualitas kepemimpinan. “Ini sudah dibuktikan dengan nyata kader-kader PMII Unram. Dengan mulai mendelegasikan kader-kader terbaiknya untuk maju sebagai kandidat calon ketua BEM dan Sekjend BEM di Fakultas Teknik, MIPA, ekonomi dan bisnis. Bahkan PMII Unram sudah siap mendelegasikan kader terbaiknya sebagai kandidat sebagai Presiden Mahasiswa Unram yang tinggal menunggu hari,” ungkapnya.
Bahkan PMII Unram sudah ekspansi dengan bersilaturahim sesama OKP. Terbukti dengan terjalinnya hubungan yang erat bersama HMI dan HIMMAH serta OKP lain di Unram. Bahkan PMII siap berkoalisi untuk memenangkan BEM di setiap fakultas bahkan di Unram. “Ini adalah awal gerakan kami untuk mengekspansi sayap-sayap PMII Unram,” tambahnya.
Ketua cabang PMII Kota Mataram, Abdul Qadir Jailani siap mensupport penuh semangat juang pengurus Komisariat UNRAM dalam mengekspansi sayap-sayap PMII di Unram. “Jika di tahun 1980-an hampir disemua fakultas tersebar bendera kuning maka pengurus komisariat tahun ini harus mampu mengembalikan kejayaan itu,” pesannya.
Sementara mantan Ketua Komisariat Unram, Kusnadi berharap PMII Unram harus mampu melaksanakan kaderisasi yang belum pernah dilaksanakan oleh Ketua Komisariat sebelum-belumnya. “Ketua Komisariat dan pengurus yang lain harus mampu melaksanakan PKD dan SIG demi kelancaran kaderisasi,” tegas mantan ketua komisariat ke 3 Unram ini.
Pesan juga disampaikan senior dari KOPRI yang ikut andil merintis PMII unram, Maysarah. Ia yang beberapa hari lalu didemisioner sebagai ketua PW IPPNU NTB ini mengaku bangga dengan acara ini. Sebagai wujud PMII Unram Sudah mulai bangkit. “Lombok bangkit, PMII Unram Ikut Bangkit,” tegas Maysarah,
Pada peringatan Hari Kebangkitan PMII UNRAM ke-IX turut Hadir senior alumni PMII Unram, Ketua Komisariat PMII Unram dari masa ke masa mulai, Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Bali Nusra, Pengurus Cabang (PMII) Kota Mataram, Pengurus Komisariat se-Kota Mataram, pengurus Rayon se-kota Mataram dan OKP se-Universitas Mataram. HMI Komisariat Fakultas Hukum, HMI Komisariat Fakultas Pertanian, HMI Komisariat Fakultas Ekonomi dan bisnis, HMI Komisariat Latena Fane dan HIMMAH NW Komisariat Unram. (cr-ton/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here