Beranda Praya Metro Pemilu, Pathul Minta Jaga Kamtibas

Pemilu, Pathul Minta Jaga Kamtibas

BERBAGI
DOK/RADAR MANDALIKA HL Pathul Bahri

PRAYA —Pada tahun politik ini, Wakil Bupati Lombok Tengah HL Pathul Bahri mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Pathul menyampaikan ini di Bencingah Adiguna Praya usai membagikan sertifikat gratis, kemarin.
Pada momen pemilihan umum (Pemilu), Pileg, bahkan Pilpres pesta demokrasi akan berjalan mulus ketika keamanan kita jaga bersama. Untuk itu, pihaknya meminta masyarakat untuk tetap menjaga keamanan di wilayah masing-masing.“Kalau memang ada persoalan, saya inginkan agar bisa diselsaikan dengan sistem musyawarah,” tegasnya.
“Tidak hanya partai yang banyak, peserta pemilu juga sudah pasti banyak, jadi saya harap pelaksana pemilu siap akan berbagai kemungkinan,” tegasnya.
Ia menegaskan, selama ini kondusifitas di wilayah Loteng dalam pelaksanaan pemilu sangat aman dan lancar. Namun kondusifitas ini terwujud berkat kerja sama TNI-Polri, stakeholder serta segenap elemen dan lapisan masyarakat. Sehingga, pihaknya harapkan kerja sama untuk menjaga keamanan ini harus dipertahankan.
“Kita sama-sama bekerja untuk menciptakan keamanan. Lupakan persoalan pilkades yang sebelumnya,” katanya.
Pathul mengaku, memang semua potensi bisa saja terjadi dalam pelaksanaan pemilu mendatang. Hal ini karena melibatkan seluruh komponen masyarakat dengan kepentingan berbeda. Maka diperlukan penegakan hukum terpadu juga nantinya. Namun jika semua bersatu, pihaknya percaya akan menciptakan suasana aman selama tahapan pemilihan berlangsung.
“ Kita harapkan tidak ada gejolak di wilayah Loteng,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Loteng, AKP Budi Santosa menyatakan masyarakat dan aparat kepolisian mendukung segala upaya pemerintah menyukseskan Pileg dan Pilpres 2019. Tujuannya, demi menjaga keamanan serta kedamaian demi keutuhan NKRI. “Pilihan boleh berbeda, kami harapkan dalam menentukan pilihan sesuai dengan suara hati,” pesan kapolres belum lama ini. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here