Beranda Mataram Kota Mataram Akan Jadi Modern City

Kota Mataram Akan Jadi Modern City

BERBAGI
DOK/RADAR MANDALIKA HASIL CCTV: Hasil kamera CCTV yang bisa terpantau di Comand Center Smart City. – Kota Mataram akan menjadi satu dari 82 kota di Indonesia yang diresmikan sebagai Modern City. Modern City ini akan mendukung Kota Mataram menuju Smart City.

MATARAM – Kota Mataram akan menjadi satu dari 82 kota di Indonesia yang diresmikan sebagai Modern City oleh PT Telekomunikasi Indonesia. Peresmian Modern City bersama dengan kota-kota lainnya itu akan dilaksanakan di Kota Mataram pada tanggal 20 Desember mendatang oleh Direktur Utama Telkom Indonesia Alex Sinaga. Rencana tersebut disampaikan General Manager (GM) PT Telkom Mataram, Hendrianto saat menemui Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh di Aula Pendopo Wali Kota Mataram, kemarin (4/12).
Disampaikan Hendrianto, peresmian 82 kota sebagai Modern City akan dipusatkan di Kota Mataram. Sementara kota-kota yang dinobatkan sebagai Modern City melalui program Telkom Modern City adalah kota-kota yang secara infrastruktur sudah sangat siap dan memiliki fasilitas internet modern, karena telah melakukan modernisasi jaringan teknologi informasi dan komunikasinya dengan 100 persen fiber optik.
Untuk program tersebut, Telkom harus mengganti semua kabel tembaga menjadi kabel optik. “Di Nusa Tenggara Barat, khususnya di Kota Mataram, sudah 100 persen kabelnya fiber optik,” terangnya.
Menanggapi rencana tersebut, Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh memberikan apresiasinya. Menurutnya, program Modern City sangat mendukung penerapan sistem yang terintegrasi antar OPD di lingkup Pemerintah Kota Mataram. Pada akhirnya nanti akan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.
Ukuran kemajuan sebuah kota lanjut Wali Kota, salah satunya adalah dalam aspek telekomunikasi. Dengan teknologi informasi yang lebih baik, maka semua data yang ada akan dapat terkoneksi. Selain itu akan berdampak positif terhadap peningkatan kualitas SDM di Kota Mataram. “Lebih jauh lagi akan mendukung Kota Mataram menuju Smart City,” ucapnya. (rin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here