Beranda Headline 19 Mahasiswa Terbaik NTB di Polandia

19 Mahasiswa Terbaik NTB di Polandia

BERBAGI
JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA Zulkieflimansyah

MATARAM – Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda NTB, Irnadi Kusuma mengatakan, gubernur saat ini tengah ke Polandia. Kedatangan gubernur itu untuk menjalin kerja sama dibidang beasiswa bagi putra putri NTB. Kerjasama beasiswa tidak saja di satu kampus, melainkan diberikan kampus ternama di Polandia.
“Gubernur dalam rangka menindak lanjuti kerjasama dengan perguruan tinggi di sana untuk beasiswa,” kata Irnadi di Mataram, kemarin.
Untuk menggartiskan putra/putri di NTB yang belajar ke luar negeri, Zul tidak mungkin bisa menggunakan anggaran daerah. Namun Pemprov mengaku alokasi anggaran itu hanya diperuntukkan untuk toefel (kursus bahasa) saja. Pemprov dalam hal ini melibatkan berbagai perusahaan dan juga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang adi di NTB melalui CSRnya.
Irnadi mengatakan, hingga saat ini sudah ada dua yang kerjasama yang dibangun oleh pemrov NTB berapa kampus di Polandia yaitu, Collegium Civitas dan Vistula University. Sementara itu total mahasiswa NTB di sana kata dia, berjumlah 19 mahasiswa 5 mahasiswa di Collegium dan 14 di Vistula University.
Irnadi menegaskan, gubernur saat ini juga sedang membangun kerjasama dengan beberapa universitas lain. “Sedang dijajaki saat ini oleh pak Gubernur dan tim,” beber dia.

Belum lama ini, Gubernur NTB, Zulkieflimansyah mengaku untuk merekrut calon penerima mahasiswa dipastikan akan merata di sepuluh Kabupaten/kota. Ia berjanji tidak akan pilih kasih mengantarkan putra/putri terbaik NTB belajar di luar negeri.
“Potensi mahasiswa NTB itu luar biasa. Mereka harus bisa tampil diajang Internasional,” kata Bang Zul. (cr-jho/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here