Beranda Mataram Showroom Mobil Kena Tegur Pol PP

Showroom Mobil Kena Tegur Pol PP

BERBAGI

MATARAM —Selain menertibkan pedagang yang menggunakan ruang publik, Satpol PP Kota Mataram juga menegur pemilik showroom mobil yang melanggar. Pemilik memarkir kendaraan yang dijualnya di tempat parkir, trotoar hingga badan jalan. “Kita sudah tegur dan berikan peringatan, karena memarkir kendaraan yang dijual di ruang public,” kata Komandan Satpol PP Kota Mataram, Bayu Pancapati.
Saat ditegur, pemilik showroom juga diharuskan menandatangani pernyataan agar tidak mengulang pelanggaran serupa. Jika dikemudian hari kembali melanggar, Satpol PP bisa merekomendasikan untuk pencabutan izin usaha showroom tersebut. “Ada belasan showroom yang sudah kita tegur, di jalan Brawijaya dan Sriwijaya. Semuanya pakai lahan parkir,” ungkapnya.
Bayu pun menyarankan pemilik showroom meniru cara pengusaha di Surabaya. Di sana, pemilik usaha tidak memajang seluruh barang dagangannya di pinggir jalan. Melainkan menyimpannya di gudang. “Cara di Surabaya, semua kendaraan disimpan di dalam gudang. Mana yang dibutuhkan konsumen, ditampilkan pakai laptop. Kalau ada yang berminat, baru didatangkan mobilnya dari gudang,” jelasnya memberi contoh.
“Di sini parah. Ruang public malah dipagari,” imbuhnya kesal. (rin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here