Beranda Praya Metro Kapolres Rombak Posisi Perwira

Kapolres Rombak Posisi Perwira

BERBAGI
HUMAS POLRES LOTENG FOR RADAR MANDALIKA SERTIJAB: Sejumlah perwira Polres Loteng saat dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) di halaman Polres, kemarin.

PRAYA —Jajaran perwira di Polres Lombok Tengah kembali dirombak. Kali ini, dua kapolsek dirombak posisinya. Kapolsek Praya Tengah dan Kapolsek Praya Barat Daya. Serah terima jabatan (Sertijab) langsung dipimpin Kapolres Loteng, AKBP Budi Santosa di halaman polres, kemarin.
Sebelumnya, Kapolsek Praya Tengah, IPDA Halid dimutasi menjadi Kapolsek Praya Barat Daya, dan posisinya diisi mantan Kanit Regident Satlantas Polres Lotim, IPDA Caesaria Tri Hardiyanto. Kapolsek Praya Barat Daya sebelumnya, IPTU I Made Ngurah Wirawan ditarik menjadi PAMA Polres Loteng. Selain itu, dalam sertijab juga dilakukan perombakan Kabag Sumda Polres Loteng, AKBP I Made Rugatama menjadi Pamen Polda NTB. Posisinya diganti oleh mantan Kabag Sumda Lombok Barat (Lobar) AKP Nuraini.
Kapolres Loteng, AKPB Budi Santosa menyampaikan, pergantian perwira menjadi hal yang biasa dilaksanakan, karena ini sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh institusi kepolisian maka dilakukan perubahan. “Kita harapakan dengan pemimpin yang baru akan membawa wilayah lebih maju dan keamanan lebih kondusif kededapnya,” harap kapolres, kemarin.
Kapolres menegaskan, harus diketahui bersama bahwa tanggung jawab atas suatu jabatan merupakan amanah sekaligus kepercayaan. Dimana di dalamnya mengandung konsekuensi yang tidak ringan, maka setiap dalam menangani permasalahan-permasalahan personel harus sampai tuntas. Sehingga tidak menjadi kendala dikemudian hari.
“Kapolsek merupakan sebagai unsur pelaksana tugas ke wilayahan harus mampu mengelola situasi kamtibmas di wilayahnya,” tegas Budi.
Kapolres menyatakan, sebenarnya mutasi ini merupakan keputusan dari atasan guna dilakukan penyegarahan. Sehingga untuk anggota yang di mutasi, pihaknya harapkan agar lebih bekerja di tempat baru. Sedangkan untuk pejabat baru untuk segera menyusaikan diri dan kembangkan inovasi dalam melaksanakan tugas untuk mengidentifikasi sebagai permasalahan maupun hambatan yang ada untuk dicari solusi penyelesaiannya, secara cepat tepat dan tuntas.
“Saya percaya semua pejabat yang dimutasi sudah siap untuk tugas diamanapun,” yakin kapolres.
Kapolres menambahkan, pihaknya memberikan imbuan ke semua anggota, bahwa dalam menjalankan tugas itu tidak boleh main-main. Lebih-lebih saat ini, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Resort Desa Kuta sudah ditetapkan menjadi prioritas Nasional.
“Kita sebagai aparat kepolisian harus memberikan keamanan bagi masyarakat,” pesanya.

Sementara itu, Wakapolres Loteng, Kompol Haris Dinzah mengaku, pihaknya sangat berharap kepada semua pejabat yang dimutasi ini dapat bekerja lebih maksimal. “Mereka juga ditutut untuk memberikan terobosan demi keamanan masyarakat,” katanya. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here