Beranda Lombok Utara Kabag Ops dan Kasat Lantas Diganti

Kabag Ops dan Kasat Lantas Diganti

BERBAGI
Ahmad Rohadi/Radar Mandalika AMBIL SUMPAH: Kapolres Lombok Utara saat mengambil sumpah jabatan pejabat baru di tataran Polres Lombok Utara, kemarin.

KLU –Polres Lombok Utara kembali melakukan bongkar pasang jabatan, kemarin. Dimana jabatan Kabag Ops Polres Lombok Utara yang sebelumnya diemban Kompol Purna digantikan Kompol Parlindungan Gultom. Sementara Kasat Lantas Polres Lombok Utara, Iptu Agus Pujianto digantikan AKP I Made Astina. Kapolres Lombok Utara, AKBP Herman Suriyono SIK memimpin langsung acara serah terima jabatan (Sertijab) di Gedung Sementara Polres yang ada di Kecamatan Gangga.
“Ini bagian dari penyegaran. Mutasi di tataran kepolisian sudah biasa,” ujar Kapolres Lombok Utara, AKBP Herman Suriyono usai pengambilan sumpah jabatan.
Kapolres yang baru menjabat ini juga menuturkan, upacara sertijab dan rotasi jabatan bagian dari evaluasi kinerja pejabat terkait dan melihat kemampuan pada masing-masing yang ditunjuk. Namun Herman mengakui dirinya sempat kaget akan mutasi yang dinilainya terlalu cepat tersebut. Hal itu dikarenakan dirinya baru dua pekan menjabat sebagai Kapolres Lombok Utara.
“Saya harus memberikan apresiasi kepada Kabag Ops Kompol Purna dan Kasat Lantas Iptu Agus Pujianto yang telah membantu dan mengabdi di Polres Lombok Utara dengan baik,” ungkapnya.
Selain itu, Herman juga mengucapkan selamat kepada Kabag Ops dan Kasat Lantas baru yang telah bergabung bersama keluarga besar Polres KLU. Ia berharap agar pengganti keduanya bisa menyesuaikan diri dengan cepat.
“Tugas di sini akan menjadi tempat yang lebih sulit dibanding di daerah lain yang tidak terkena bencana,” katanya.
Sementara itu, Kabag Ops Polres Lombok Utara, Kompol M Purna mengaku, banyak tugas yang sudah mampu dilakukan dan beberapa juga masih menjadi PR yang masih ditinggalkan. Namun yang paling berkesan saat bertugas di KLU adalah saat penanganan bencana alam gempa yang perlu penanganan intensif dari kepolisian.
“Saat gempa pertama di Bayan. Kami sudah mulai bergrilya. kita bersama jajaran tidak pernah lelah mengantarkan bantuan kepada masyarakat. Itu kesan yang paling tidak bisa saya lupakan,” ulasnya.
Purna berpesan kepada Kabag Ops yang baru agar senantiasa menjalankan program-program yang sudah berjalan. Namun ia meyakini pejabat baru lebih bisa berinovasi untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. Salah satunya pengawalan jalannya Pileg dan Pilpres mendatang. (dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here