Beranda Praya Metro Cakades Semoyang Terpilih Mulai Action

Cakades Semoyang Terpilih Mulai Action

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA MENYALURKAN: Kades terpilih Desa Semoyang, Zulkarnain menyalurkan bantuan sarana dan prasaran belajar mengajar secara simbolis kepada salah satu guru TK Dharma Wanita Semoyang, beberapa hari lalu.

PRATIM —Meski belum dilantik, Cakades Semoyang terpilih, Zulkarnain mulai action di tengah masyarakat. Salah satu caranya dengan mencari program luar melalui aspirasi dewan dan bantuan lainnya.
“Kita ada program yang dananya dari APBD. Program ini di bidang pendidikan, berupa bantuan sarana dan prasarana untuk Taman Kanak Kanak, dibidang pertanian melalui pembangunan saluran irigasi terisier, program pemberdayaan kepemudaan berupa pelatihan perbengkelan dan program lainnya,” paparnya.
Dijelaskan, untuk program pendidikan, dirinya menyalurkan bantuan berupa pemberian sarana dan prasarana belajar bagi Taman Kanak-Kanak di Semoyang. Tepatnya, di perayaan Hari Guru Nasional (HGN) beberapa waktu lalu. Sedangkan untuk pembangunan irigasi tersier, terhitung sejak Juli hingga November sudah dilakukan. Baik program melalui pembangunan irigasi dari Kementerian PUPR yang dikerjakan di dua titik maupun satu titik melalui Dinas Pertanian Loteng. Tak hanya itu, lanjut Zulkarnain, ia juga memfasilitasi warganya memperoleh bantuan pertanian. Seperti 5 unit handtraktor, 12 buah handsprayer dan 3 buah mesin pompa air melalui Dinas Pertanian Loteng. Termasuk juga, memfasilitas warganya mengakses program pelatihan perbengkelan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Loteng.
“Insya Allah, kalau untuk masyarakat, saya akan terus berjuang,” janjinya.
Pemuda yang juga merupakan dosen ini menambahkan, nantinya dalam menerapkan pembangunan di desanya tidak hanya akan berpangku tangan dan mengandalkan dana yang dikelola. Baik ADD, DD dan sumber lainnya. Akan tetapi, ia akan mengupayakan mencari dana dari luar. Sebab, dana yang dikelola desa sudah wajib diterima. Selain itu, ada banyak program yang tidak mungkin bisa dikerjakan melalui dana yang dikelola desa.
“Di tahun pertama saya menjabat, prioritas saya ruas jalan Tanak Awu-Setampeng harus rampung,” pungkasnya. (tar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here