Beranda Praya Metro Baznas Bantu Rehab 35 Rumah di Mertak

Baznas Bantu Rehab 35 Rumah di Mertak

BERBAGI
HAFIDZ/RADAR MANDALIKA Abdul Hakim

PUJUT —Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lombok Tengah (Loteng) menyalurkan bantuan rehab 35 rumah keluarga miskin di Desa Mertak, Kecamatan Pujut. Program Baznas Loteng ini merupakan tindaklanjut dari program di tahun sebelumnya, yang cakupan berbeda yakni 35 unit rumah yang tersebar di Kabupaten Loteng.
Ketua Baznas Loteng, Abdul Hakim menjelaskan, bantuan ini disalurkan setelah berkoordinasi dengan Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) dan Pemerintah Desa Mertak. Program rehab ini dipandang tepat sasaran lantaran yang mendapat bantuan merupakan warga yang kurang mampu dari segi ekonomi.
“Masing-masing rumah dibantu Rp 15 juta tanpa potongan,” kata Abdul Hakim, kemarin.
Ia meyakini, dana yang digelontorkan bisa untuk membuat rumah sederhana namun layak. Dari itu, ia meminta agar warga bisa bergotong royong membantu proses rehab tersebut agar tidak memakan tambahan biaya banyak di luar dana bantuan. Khususnya, untuk tukang bangunan, konsumsi, hingga penambahan bahan material bangunan.
“Warga lainnya harus saling membantu. Sehingga, warga miskin bisa menempati rumahnya dengan nyaman,” ajaknya.
Sementara itu, Kades Mertak, H Bangun mengaku sangat bersyukur menerima bantuan tersebut bagi warganya. Dengan penghasilan penerima manfaat rehab ini terbilang pas-pasan rehab rumah menjadi mimpi yang jadi kenyataan.
“Kami sangat berterima kasih ke kepada Baznas Loteng. Alhamdulillah bantuan ini tidak ada settingan lain yang mensyaratkan ada pemotongan dana,” pungkasnya.
Selain bantuan rumah, giat program Baznas Loteng tahun ini juga beragam. Salah satunya membangun 30 unit MCK di Desa Mujur guna mendukung terwujudnya desa ODF. (fiz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here