Beranda Headline 25,37 Gram Sabu Diamankan

25,37 Gram Sabu Diamankan

BERBAGI
WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA AMANKAN: Kapolres Lobar AKBP Heri Wahyudi didampingi Waka Polres Lobar Kompol Fauzan Wadi menujukan bb dan tersangka di Makopolres Lobar, kemarin.

10 Pengedar Diancam 20 Tahun Penjara

LOBAR—Sebanyak 25,37 gram narkoba jenis sabu diamankan jajaran Polres Lombok Barat (Lobar). Narkoba ini hasil Operasi Antik Gatarin 2018 selama dua pekan, mulai 19 November sampai 2 Desember lalu.
Selain itu, dari operasi itu sebanyak 10 pengedar turut diringkus. Dimana dua tersangka diantaranya masuk target operasi (TO). Sedangkan sisanya 8 tersangka bukan TO. Para tersangka itu ditangkap di lima lokasi yang berbeda.
Kapolres Lobar, AKBP Heri Wahyudi memaparkan, kelima lokasi itu diantaranya, wilayah hukum Polsek Senggigi dengan dua LPA, jumlah 4 tersangka dan barang bukti (BB) sabu total seberat 7,88 gram. Kemudian wilayah Polsek Kediri dengan 4 tersangka dan BB sabu 3,38 gram. Lanjut wilayah Polsek Gerung, dengan 1 tersangka dan BB sabu 0,93 gram.
“Nah ini yang cukup lumayan, tersangka inisial A laki-laki, 28 tahun alamat Desa Cendi Manik Sekotong dengan BB sabu seberat 13,18 gram,” jelas Heri saat jumpa pers yang dilakukan di Aula Makopolres Lobar, kemarin.
Selain sabu, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti lain. Seperi timbangan, bong alat penghisap sabu hingga sejumlah uang tunai diduga hasip penjualan. Diperkirakan nilai dari BB sabu tersebut mencapai sekitar Rp 40 juta. Sebagian BB itupun dikirim ke laboratorium di Bali untuk pemeriksaan.
Pihaknyapun terus mengembangkan kasus tersebut. Termasuk indikasi jaraingan pengedaran narkoba tersebut.
“Kemungkinan BB-nya itu dari Mataram semua,” sambungnya.
Heri mejabarkan ke-10 tersangka itu. Dua pelaku yang ditangkap Senin (19/11) lalu, masing-masing inisial AR dan GW asal Ampenan Utara Mataram. Kemudian TO tersangka 2 orang masing-masing inisial MT (21) asal Batulayar Barat dan S (24) asal Batulayar.
“Dari tangan tersangka diamankan sabu seberat 2,13 gram,” jelasnya.
Sedangkan untuk tersangka non TO masing-masing inisial Z (28) asal Sedayu Kediri, MH (27) asal Sedayu Selatan Kediri, KA (30) asal Dusun Sedayu Selatan dan MY (26) alamat Kediri dan A (28) asal Cendimanik Sekotong. Selain itu terdapat warga luar Lobar, inisial MY (26) asal Praya Barat Daya Loteng.
Kini para tersangka itu harus mendekap di balik jeruji besi. Semua tersangka dikenakan Pasal 112 ayat (1), dan atau pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 127 ayat (1) Undang-Undang nomor 25 tahun 2009 tentang narkotika dengan hukuman penjara 4 sampai 20 tahun. (win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here