Beranda Praya Metro Polsek Pringgarata Garuk Penjual Tuak dan Brem

Polsek Pringgarata Garuk Penjual Tuak dan Brem

BERBAGI
POLSEK PRINGGARATA FOR RADAR MANDALIKA GEREBEK: Anggota Polsek Pringgarata saat melakukan penggerebekan miras tradisional, Sabtu (1/12).

PRAYA -Jajaran Polsek Pringgrata Kecamatan Pringgarata menggerebek rumah warga yang dijadikan lokasi penjualan minuman keras (Miras) jenis tuak dan brem Sabtu. Lokasi di Dusun Taman Bali Desa Sepakek, Kecamatan Pringgarata.
Penggerebekan dilakukan sekitar pukul 18.00 Wita, selain mengamankan penjual inisial IB 46 tahun, polisi juga mengamankan dua jerigen Miras jenis brem ukuran 30 liter dan tiga botol brem ukuran 600 meliliter. Selain itu, anggota menemukan usaha ini tanpa ada izin.
Kapolsek Pringgarata AKP Aprijal menyampaikan, penggrebekan dilakukan setelah adanya laporan dari masyarakat. Belum lagi diduga hal ini pemicu maraknya aksi tindak pidana kejahatan.“Tanpa kompromi barang bukti bersama dengan penjual kami bawa ke kantor Polsek,” ceritanya.
Sementara, dari hasil pengakuan penjual miras itu, barang haram dibeli dari Kecamatan Lingsar, Lombok Barat (Lobar). Tidak hanya itu, jarak beberapa jam kemudian, anggota kembali bergerak di jalur Gebong Dusun Karang Ida II Desa Bilebante menggunakan kendaraan Yamaha Mio Seoul GT No Pol DR 8902 HQ. Dimana, pengguna motor itu inisial IMA 38 tahun diamankan karena membawa tuak 24 botol (kapasitas 1,5 liter) yang disimpan di dalam kardus.
“Kami terus berupaya untuk memutuskan mata rantai,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Loteng, AKBP Budi Santosa belum lama ini menyampaikan, pihaknya akan tetap konsisten untuk melakukan penindakan terhadap peredaran miras. Buktinya, semua Polsek intens menangkap pemasok tuak yang mengedarkan di Loteng.
“Kami akan tetap melakukan razia baik di kota maupun di tempat hiburan,” kata kapolres. (jay/r1)

BERBAGI
Artikel sebelumya
Artikel berikutnyaWarga Jangan Buang Sampah di Irigasi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here