Beranda Headline Klaten Bangun 40 Huntap

Klaten Bangun 40 Huntap

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA MENGECEK: Bupati Klaten bersama jajaran saat meninjau lokasi pembangunan Huntap yang mulai berjalan.

KLU —Pemerintah Kabupaten Klaten menyalurkan bantuan kepada Lombok Utara sebesar Rp 2,063 miliar. Dana yang bersumber dari donasi masyarakat Klaten itu diamanatkan untuk memberikan bantuan hunian tetap (Huntap) kepada masyarakat di Desa Pendua, Kecamatan Kayangan dengan bekerjasama dengan PMI Lombok Utara.
Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan sejumlah pejabat setempat pun sempat melakukan kunjungan ke Desa Pendua. Mereka datang untuk meninjau proyek pembangunan Huntap bagi warga tersebut.
“Kita awalnya koordinasi dengan Pemkab Lombok Utara, setelah itu keluarlah rekomendasi untuk Desa Pandua ini,” ujarnya.
Saat ini, proyek Huntap tersebut sudah mencapai 40 persen. Prosesnya pun berjalan dengan baik.
“Ada 40 unit untuk 40 Kepala Keluarga (KK). Tiap unitnya senilai Rp 50 juta. Ada pula sisa bantuan akan digunakan untuk membangun Polindes yang rusak berat,” paparnya.
Adapun pelaksanaan pembangunan diserahkan kepada PMI Lombok Utara dengan memberdayakan masyarakat setempat dalam proses pembangunannya. Sri berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi warga Lombok Utara, khususnya di Desa Pendua. (dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here