Beranda Mataram HMJ KPI Gelar Ngaji Jurnalistik

HMJ KPI Gelar Ngaji Jurnalistik

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA PELATIHAN: Suasana ngaji jurnalistik yang digelar HMJ KPI UIN Mataram, Sabtu (1/12) lalu.

MATARAM -Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi dan Penyiaran Islam memperkenalkan dasar-dasar jurnalistik kepada seluruh mahasiswa, Sabtu (1/12) lalu. Kegiatan yang dinamai “ngaji” jurnalistik ini sebagai upaya pemberian pemahaman dini ilmu jurnalis, dan tokoh-tokoh ilmu jurnalis.
Ketua HMJ KPI, Mu’arrifa’i mengatakan, pemilihan nama “ngaji” bukan tanpa alasan. “Supaya menarik minat mahasiswa yang lain. Kata “ngaji” lebih dimaknai dengan pengkajian secara mendalam,” katanya.
Bukan hanya dasar ilmu jurnalis, tetapi juga etika-etika jurnalis dalam menyajikan berita yang aktual dan faktual serta mengedepankan unsur keberimbangan tidak luput dari pembahasan. “Harapan saya, genda ini terus dilaksanakan. Agar kedepannya mahasiswa KPI mampu menghasilkan karya tulisan yang baik,” ujarnya.
Peserta dari jurusan KPI semester III, Fa’ijah mengaku mendapatkan ilmu baru dengan adanya agenda ngaji jurnalis. Harapannya, kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan. “Saya mendapatkan ilmu baru dalam dunia jurnalis. Kelak saya ingin menjadi wartawan yang mahir dalam menulis dan berdakwah melalui tulisan,” katanya usai mengikuti kegiatan. (cr-ton/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here