Beranda Lombok Timur Berusaha Kabur, Pelaku Curat Didor

Berusaha Kabur, Pelaku Curat Didor

BERBAGI
IST / RADAR MANDALIKA TANGANI : Wahyu saat mendapatkan perawatan medis di RSUD Selong. Betisnya tembus peluru pistol Buser, karena berontak saat ditangkap di jalan Desa Jenggik, dinihari kemarin.

LOTIM – Berontak dan berusaha kabur saat ditangkap, Pelaku Pencurian dengan Pemberatan (Curat) harus merasakan tembakan dari tim buru sergap (Buser) Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Lombok Timur (Lotim). Polisi mengarahkan moncong pistol ke arah betis kanan inisial AW alias Wahyu 25 tahun asal Dusun Dasan Bunut, Desa Rarang Selatan, Kecamatan Terara Lotim.
Wahyu menjadi buron setelah ditetapkan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), karena beraksi dibeberapa Tempat Kejadian Perkara (TKP) di wilayah hukum Polres Lotim. Korban terakhir pelaku adalah warga Dusun Majeluk Timur Desa Jenggik. Wahyu diringkus Buser di pinggir jalan Desa Jenggik Kecamatan Terara Lotim, dinihari kemarin.
DPO Curat ini, melancarkan aksinya seorang diri pada malam hari. Sasarannya, adalah Rumah Toko (Ruko) warga. Ketika beraksi, pelaku merusak pintu ruko. Setelah berhasil masuk dan menggondol hasil kejahatan menggunakan karung dari dalam Ruko milik korban. Aksi pelaku di ruko itu, diketahui korban sehingga langsung melarikan diri dari TKP. Pelaku meninggalkan barang-barang hasil kejahatannya di dalam Ruko tersebut.
Adapun barang bukti yang ditinggal pelaku, antara lain 4 buah tas jinjing, 4 dompet, kain songket 7 buah, kain selempang 12 buah, baju adat 8 stel, baju seragam Polisi Cilik (Posil) 2 stel, baju biasa 40 buah, kebaya 18 buah, dan snack ringan 9 buah serta 4 buah sabun muka.
Selain mengamankan barang bukti hasil kejahatan yang dilepas pelaku dan terbungkus karung, Polisi juga sebelumnya mengamankan barang bukti berupa parang yang digunakan pelaku beraksi yang dibuang pelaku disekitar TKP.
Kapolres Lotim AKBP Ida Bagus Made Winarta SIK membenarkan penangkapan pelaku, dan dilumpuhkan setelah pelaku berontak saat ditangkap tim opsnal Buser Satreskrim Polres Lotim. Setelah melihat riwayat kejahatan pelaku, rupanya Wahyu adalah residivis kambuhan. “Wahyu si pelaku Curat ini, sudah kita amankan bersama barang bukti hasil kejahatannya,” tegas Winarta.
Pada kesempatan itu, pihaknya mengimbau masyarakat terutama yang memiliki kios atau toko, tidak lengah. Ia berharap, masyakat umumnya tetap waspada, dengan cara aktif ronda malam, sehingga Kamtibmas di wilayah masing-masing tetap terjaga baik. “Masalah keamanan, bukan tanggungjawab Polisi saja, tapi menjadi tanggungjawab bersama,” pungkasnya. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here