Beranda Mataram Aliansi Cinta Pancasila dan NKRI Pawai Kebangsaan

Aliansi Cinta Pancasila dan NKRI Pawai Kebangsaan

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA AKSI: Suasana saat massa aksi menyampaikan orasinya di depan Islamic Center, kemarin

MATARAM —Momen car free day (CFD), kemarin, dimanfaatkan Aliansi Cinta Pancasila dan NKRI. Sambil berolahraga pagi, massa aksi menggelar aksi damai dimulai dari masjid At-Taqwa Mataram dan menuju perempatan Islamic Center (IC) NTB. Pawai kebangsaan ini digelar usai melihat persoalan bangsa, dengan adanya gejolak politik jelang Pilpres. Ditakutkan menimbulkan perpecahan antar umat beragama, berbangsa, dan bernegara yang plural.
Koordinator massa aksi dari Aliansi Cinta Pancasila dan NKRI, M Fadullah mengatakan, aksi aksi damai menggambil tema “Pawai Kebangsaan Merajut Kebhinnekaan”. “Tujuannya memberi pemahaman kepada masyarakat, bahwa nilai dan norma Pancasila termaktub dalam ajaran agama manapun. Toleransi antar umat yang plural, perlu diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelas Fadullah.
Aliansi Cinta Pancasila dan NKRI juga akan menggalang kekuatan pemuda sebagai penggerak serta masyarakat sebagai pendorong. Kesemuanya perlu bergandengan tangan bersatu padu dalam menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan daerah, dan melawan segala bentuk politisasi agama. Serta melawan penyebaran berita bohong (hoax) yang coba merongrong kedaulatan negara, dan menumbuhkembangkan perpecahan.
“Lombok sebagai bumi seribu masjid dengan mayoritas beragama Islam, siap siaga dalam membina keharmonisan dan kerukunan keragaman agama. Tanpa mengedepankan gerakan Radikalisme yang bertujuan memprovokasi dan perkelahian antar bangsa yang bhineka,” tambahnya.
Massa aksi pawai kebangsaan mengeluarkan pernyataan sikap, menolak segala bentuk ideologi luar, selain ideologi Pancasila. Menolak khilafah di Indonesia, jangan berikan ruang bagi ormas anti Pancasila yang telah dibubarkan pemerintah. Menolak segala bentuk politisasi agama pada Pemilu 2019, dan mendukung terwujudnya Pemilu 2019 yang berintegritas.
Mengajak masyarakat NTB menjaga kondusifitas dan ketertiban serta kerukunan umat beragama di bumi seribu masjid, dan mengobarkan semangat nasionalisme untuk manjaga keutuhan NKRI. (cr-ton/r3)

BERBAGI
Artikel sebelumya
Artikel berikutnyaWarga Jangan Buang Sampah di Irigasi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here