Beranda Praya Metro Tanak Rarang Gelar Pelatihan Las Listrik

Tanak Rarang Gelar Pelatihan Las Listrik

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA ANTUSIAS: Sejumlah warga saat mengkuti pelatihan las listrik, Kamis lalu.

PRABAR —Pemdes Tanak Rarang menggelar pelatihan las listrik bagi 30 warga. Hal ini bertujuan untuk membuka lapangan pekerjaan secara berkelompok. Melalui program pemberdayaan ini, para peserta dibekali alat dan mesin las untuk memudahkan praktek.
Pjs Kades Tanak Rarang, Misbah mengatakan, pelatihan dilakukan sejak Senin-Kamis lalu. Lokasi pelatihan dilakukan di dua tempat, yakni di halaman kantor desa, dan praktek langsung di UD dan Bengkel Las Isma Teknik, Kauman Praya.
“Intinya untuk pemberdayaan SDM masyarakat desa, kita terus harapkan ada wirausaha baru,” ujarnya.
Sementara itu, salah satu Instruktur dalam pelatihan, Isma Gunawan menambahkan, selaku pemilik usaha UD dan Bengkel Las Isma Teknik, Kauman Praya yang dipercaya menjadi narasumber dalam pelatihan di desa, pihaknya mengaku bangga. Terlebih dengan kepercayaan desa di Kecamatan Pujut dan Kopang juga bakal menjadi sasaran pelatihan. Ke depan, pihaknya sebagai mitra Pemdes bakal mendirikan lembaga, terutama di bidang pengelasan untuk masyarakat sekaligus mencari bibit bibit tenaga ahli dan profesional dalam dunia pengelasan.
“Peserta bisa kami rekrut nanti. Sebab, kami buat cabang bengkel di tempat lain. Karena karyawan kami tidak cukup banyak, sementara banyak orderan masuk,” tandasnya. (fiz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here