Beranda Mataram PMII Serukan Perbedaan Itu Rahmat

PMII Serukan Perbedaan Itu Rahmat

BERBAGI
TONI/RADAR MANDALIKA KAMPANYE: PMII Rayon Alghazali saat kegiatan yang mengkampanyekan toleransi dan perbedaan.

MATARAM —Keberagaman dan toleransi menjadi topik utama dalam setiap pemberitaan, terlebih menjelang tahun politik. Untuk itulah, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Al-Ghazali, ikut ambil bagian mengkampanyekan perbedaan itu adalah rahmat.
Kampanye itu dilakukan saat peringatan sembilan tahun berdirinya PMII Rayon Al-Ghazali komisariat Universitas Islam Negeri Mataram yang dilaksanakan di Aula Universitas Nahdatul Ulama (UNU) NTB, Kamis (29/11) malam. Tampak hadir ratusan kader PMII se-Kota Mataram, serta senior alumni dari masa ke masa kepengurusan PMII Rayon Al-Ghazali.
Kegiatan mengusung tema, “membangun perbedaan menjadi sebuah keindahan”. Ditampilkan juga beberapa hiburan diantaranya kasidah, puisi, tarian (sasak, samawa dan mbojo), serta peresean yang memperkenalkan budaya Lombok.
Ketua panitia Aziz Zuhari mengatakan, acara ini merupakan tradisi yang baru dalam melaksanakan perayaan. Menggunakan baju adat dan akan menampilkan berbagai macam budaya serta akan menciptakan perbedaan sebagai sebuah keindahan. “Tidak ada ras lain karena kita stau di bendera PMII Rayon Al-Ghazali,” tegasnya,
Ketua rayon Al-Ghazali, Supardi menambahkan, acara ini merupakan wujud kepedulian terhadap PMII Rayon Al-Ghazali. “Karena kami telah dibesarkan di Rayon Al-Ghazali,” ujarnya.
Rizali Rizki Ramdhani, Ketua Komisariat menyebut jika kegiatan harlah ini merupakan wadah evaluasi untuk rayon Al-Ghazali untuk menjadi lebih baik dari kepengurusan sebelumnya.
Abdul Qodir Jaelani, Ketua PC PMII Mataram mengatakan, melalui momentum ini menjadi wadah untuk mengasah potensi dan berkompetensi menunjukkan kemampuan kader-kader PMII. “Acara ini bukanlah sekadar seremonial saja, tapi ini adalah momentum silaturrahmi,” sambung Ketua PKC PMII Bali-Nusra, Aziz Muslim. (cr-ton/r3)

BERBAGI
Artikel sebelumyaAPBD Tahun 2019 Disahkan
Artikel berikutnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here