Beranda Headline Pemkab Tunggu Perintah Pemerintah Pusat

Pemkab Tunggu Perintah Pemerintah Pusat

BERBAGI
JAYADI/RADAR MANDALIKA HM Nursiah

TKI Loteng yang Akan Dihukum Gantung

PRAYA– Pemerintah Lombok Tengah merespons kasus yang melilit salah satu Tenaga Kerja Indonesia (TKI), Zainul Watoni 31 tahun warga Aik Bukak, Kecamatan Batukliang. Dimana, saat ini Zainul tengah menunggu hukuman yang dijatuhkan kepadanya oleh pihak pengadilan Johor, Malaysia hukuman digantung hingga mati.
Wakil Bupati Loteng, HL Pathul Bahri mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan kabar itu. Bahkan pihaknya sudah menghubungi Kabag Hukum Setda untuk mencari tahu kebenaranya. Bila memang benar itu, pihaknya sangat mengharapkan agar pemerintah pusat dalam hal ini, dua duta besar saling berkoordinasi.
“Saya belum mengetahui pasti bagaimana kronologisnya,” singkat Wabup kepada wartawan, kemarin.

Sementara itu, Sekda Loteng, HM Nursiah menyatakan, pihaknya dari Pemkab Loteng hanya akan memberikan dukungan maupun suport kepada keluarga TKI tersebut. Kalau untuk urusan pelanggaran atau kasus menjadi urusan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI).
“ Tapi kami akan melakukan apapun bila ada perintah dari Pemerintah pusat,” janjinya kemarin.
Ia menyatakan, yang jelasn pihak dari Indonesia tidak akan tinggal diem dengan persoalan itu. Pastinya pihak Kementerian Luar Negeri dengan Konsulat Jenderal RI di Johor sudah melakukan koordinasi guna memberikan pendampingan hukum bagi Zainul Watoni. Hal itu untuk memastikan hak-hak hukum yang bersangkutan terpenuhi dalam proses hukum yang sekarang sedang berjalan.
“Kami dari Pemkab tidak bisa langsung kesana,” katanya. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here