Beranda Lombok Barat Huntara Terkendala Lahan

Huntara Terkendala Lahan

BERBAGI
DOK/RADAR MANDALIKA H Fauzan Khalid

LOBAR —Ratusan bantuan hunian sementara (Huntara) belum bisa terbangun. Ketiadaan lahan untuk lokasi pembangunan Huntara dari bantuan donatur, menjadi kendalanya. “Huntara banyak kita dapat. Ada 200 unit (Huntara) masih mengantre, karena kita belum dapat lahan,” ujar Bupati Lobar, H Fauzan Khalid yang ditemui selepas menghadiri paripurna di DPRD Lobar, kemarin.
Diklaim Fauzan, hampir semua Huntara sudah sesuai standar. Hanya saja, kurangnya koordinasi antara donatur dengan Pemkab membuat Huntara yang dibangun terkadang tidak seperti harapan warga.
Sementara mengenai pembangunan hunian tetap (huntap), Fauzan berjanji akan mempercepatnya. Pencetakan panel Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA) akan secepatnya ditambah. Seiring datangnya aplikator pembuat panel RISHA pekan depan ke Lobar.
Aplikator itu akan berlokasi di LCC Narmada. Fauzan mengaku, sudah membicarakan hal itu dengan pihak pengelola LCC. Aplikator itu membawa 15 alat cetak panel. Targetnya dalam sehari bisa mencetak tiga kali, atau memproduksi 45 panel. “Mudah-mudahan tanggal 4 Desember sudah datang,” sebutnya. (win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here