Beranda Lombok Timur Camat Sakra Jabat Plt Sekwan

Camat Sakra Jabat Plt Sekwan

BERBAGI
MUHAMAD RIFA’I / RADAR MANDALIKA Raden Rahadian Soedono

LOTIM – Jabatan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan) kosong, karena Sekwan sebelumnya meninggal dunia. Kekosongan jabatan tersebut, langsung disikapi cepat Bupati Lombok Timur (Lotim) dengan menempatkan Pejabat Pelaksana Tugas (Plt). Sebagai pengganti H Kaharudin (alm), Bupati menunjuk Camat Sakra H Lalu M Taufiqurrahman, sebagai Plt Sekwan.
Kepada Radar Mandalika, Ketua DPRD Lotim Raden Rahadian Soejdono, kemarin mengatakan, setelah Sekwan H Kaharudin meninggal dunia, pihaknya bersama unsur pimpinan dewan, langsung bersurat pada Bupati, untuk segera menunjuk Plt Sekwan.
Sebab ucap Raden, banyak pekerjaan yang harus ditangani Sekwan. Terutama, untuk menangani soal administrasi dan sebagainya, yang berkaitan dengan kegiatan kesekretariatan dewan.
“Alhamdulillah, Bupati langsung merespon cepat menempatkan Plt. Kebetulan, Camat Sakra yang ditunjuk menjadi Plt ini akan pensiun Mei mendatang. Kemungkinan, Plt akan dijabat sampai masa jabatan dewan periode sekarang ini selesai,” tegasnya.
Pada kesempatan itu, Bupati Lotim HM Sukiman Azmy saat rapat paripurna penetapan APBD tahun anggaran 2019, kemarin mengatakan, penempatan H Lalu Taufiqurrohman yang saat ini menjabat Camat Sakra sebagai Plt, tidak lain untuk kelangsungan segala urusan dewan. Baik itu menyangkut administrasi dan sebagainya.
“Jabatan Plt akan diemban, tidak lain untuk kelancaran semua urusan yang ada di DPRD,” tegasnya seraya meminta Plt Sekwan langsung beradaptasi, tanpa melupakan tugasnya sebagai Camat Sakra. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here