Beranda Mataram ASN Diminta Teladani Sifat Rasulullah SAW

ASN Diminta Teladani Sifat Rasulullah SAW

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA MAULID: Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Musala Nurul Wathan, kemarin.

MATARAM —Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW bukan sekadar acara biasa. Khususnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Mataram, diingatkan meneladani Nabi Muhammad. “Ini momen untuk mengambil hikmah untuk meningkatkan kecintaan dan ketauladanan baginda Nabi Muhammad SAW,” kata Wali Kota Mataram, H Ahyar Abduh usai kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Musala Nurul Wathan yang berada di kawasan Jalan Udayana, kemarin.

Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW, lanjut Wali Kota, menjadi ruang beramal. Serta mewujudkan rasa cinta dengan mengamalkan ajaran Islam. Khusus bagi ASN, momen maulid ini bisa menjadi ruang mengamalkan nilai-nilai ajaran Nabi Muhammad dengan memberikan pelayanan terbaik untuk mewujudkan harapan masyarakat. “Banyak orang ingin jadi ASN. Kalau sudah jadi ASN jangan disia-siakan. Itu tandanya tidak bersyukur,” tegasnya.
Ditambahkan Wali Kota, peringatan maulid kali ini merupakan pertama kali dilaksanakan di luar kantor. Setiap tahun, Pemerintah Kota Mataram menggelar peringatan maulid sebagai sebuah tradisi yang diyakini memiliki hikmah besar sebagai ekspresi ataupun perwujudan rasa cinta dan keteladanan pada Nabi Besar Muhammad SAW. Bagi ASN, rasa cinta dan keteladanan dapat diimplementasikan pada peningkatan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Mari kita mengambil hikmah dari momentum peringatan maulid ini, semoga kita semua termasuk sebagai umat yang cinta dan selalu meneladani,” pungkasnya. (rin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here