Beranda Headline Akhirnya, Mazni Jadi Kades Ombe Baru

Akhirnya, Mazni Jadi Kades Ombe Baru

BERBAGI
WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA LANTIK: Sekda Lobar H Moh Taufiq saat mengambil sumpah jabatan H Mazni Hamid sebagai Kades Ombe Baru di Pendopo Wakil Bupati Lobar, Kemarin.

LOBAR —H Mazni Hamid akhirnya dilantik sebagai Kepala Desa (Kades) Ombe Baru, kemarin. Setelah melalui proses konflik yang cukup panjang. Bertempat di Pendopo Wakil Bupati Lobar, Mazni dilantik Sekretaris Daerah (Sekda) Lobar, H Moh Taufiq. Berdasarkan SK Bupati, H Mazni Hamid akan menjabat meneruskan masa jabatan kades terdahulu.

Kades Ombe Baru, H Mazni Hamid mengucap syukur atas pelantikan dirinya. Ia pun akan meneruskan beberapa program yang sudah dijalankan kades terdahulu. “Mana yang perlu kita revisi, kita perbaiki ya diperbaiki,” ujarnya.
Terkait kondusifitas desa pascapelantikannya, Mazni mengaku akan melakukan pendekatan persuasive. Caranya dengan mengunjungi tokoh agama, dan tokoh masyarakat di desa. Termasuk merangkul mantan kades terdahulu.
“Insya Allah, karena kita tidak ada masalah dengan dia (kades terdahulu),” katanya.
Ia mengaku masih memikirkan langkah kedepan dalam penggunaan DD maupun ADD. Namun pastinya, anggaran itu akan digunakan sesuai aturan. “Kita sesuaikan dengan ketentuannya,” ujarnya.
Sementara Sekda Lobar, H Moh Taufiq berpesan kepada kades baru untuk bekerja sesuai tugas fungsi dan pokoknya sebagai Kades. Selain tetap berkoordinasi dan bersinergi antar tingkat desa hingga kabupaten dalam pembangunan pemerintahan. “Karena tidak ada pemerintahan yang berhasil baik tanpa ada hal itu,” pesannya.
Taufiq juga berpesan agar DD maupun ADD digunakan sebaik-baiknya. Jangan sampai ada desa di Lobar yang menyalahgunakan dana tersebut. “Transparanlah menggunakan dana desa dengan sebaik-baiknya sesuai peruntukannya. Pelajari baik juklak juknisnya, jangan melenceng. Pergunakan untuk kesejahteraan warga,” pungkasnya. (win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here