Beranda Praya Metro Pemdes Sukaraja Bangun Kantor Desa Bertahap

Pemdes Sukaraja Bangun Kantor Desa Bertahap

BERBAGI

PRATIM —Dengan dana yang dikelola, Pemerintah Desa Sukaraja, Kecamatan Praya Timur (Pratim) melakukan pembanguan kantor desa secara bertahap. Pembangunan kantor ini dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.
Kades Sukaraja, Purnama mengungkapkan, pembangunan awal kantor desanya dimulai pada 2017. Katanya, dalam pembangunannya Pemdes mengalokasikan dana melalui alokasi dana desa (ADD) sebanyak Rp 321 juta lebih. Dana itu, diperuntukkan ke pembangunan dasarnya berupa pondasi, penembokan dan lainnya. Sebagai tindaklanjut, tahun ini Pemdes kembali mengalokasikan dana sebanyak Rp 180 juta lebih untuk finishing.
“Nah untuk lantai dua, kita upayakan 2019 mendatang,” ujarnya.
Untuk diketahui, gedung kantornya yang baru ini semua ruangan di lantai dasar akan diisi untuk ruang pelayanan. Sedangkan di lantai dua sebagai ruangan semua lembaga. Baik LKMD, Karang Taruna, PKK, Lembaga Adat, BPD dan BKD, termasuk aula.
“Gedung lama sudah tidak representatif lagi. Gedung itu dibangun swadaya 1996 lalu, dan kita hanya pernah rehab ringan saja,” ulasnya. (tar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here