Beranda Headline Baiq Nuril Masih Nunggu Salinan Putusan

Baiq Nuril Masih Nunggu Salinan Putusan

BERBAGI

MATARAM – Peninjauan Kembali (PK) atas putusan Mahkamah Agung (MA) yang memvonis Baiq Nuril Makmun enam bulan penjara dan denda Rp 500 juta. sampai saat ini, kuasa hukum Nuril mesih menunggu salinan putusan. Sampai saat ini, kuas hukum mengaku belum menerima salinan putusan tersebut.
“Belum ada salinan putusan dari MA,” tegas kuasa hukum Nuril, Yan Mangandar Putra Minggu lalu.
Yan memastikan, MA akan memberikan salinan putusan tersebut namun pihaknya belum mengetahui kapan akan diberikan. Yan juga menjelaskan, tidak akan khawatir dengan penundaan eksekusi dari Kejaksaan Agung (Kejagung) tersebut. Sebab, dalam hal ini pihaknya melihat baik Kejagung dan Kajari masih tetap komitmen dengan penundaan eksekusi tersebut sampai keluar nantinya putusan PK.
“Insyaallah sampai saat ini, kita percaya komitmen Jaksa Agung dan Kajari,” katanya.
Menurutnya, penundaan eksekusi itu akan dilakukan Kejagung sejak satu bulan setelah putusan MA diteriam Nuril dan juga Kajari, sehingga dimasa itu diyakini hasil PK akan bisa dilihat mengigat prose PK tidak memakan waktu panjang.
Sementara itu, pihkanya juga masih meyakini bahwa kepolisian bekerja keras dari laporan yang dimasukkan Baiq Nuril ke Polda beberapa waktu lalu. Sejak Baiq Nuril melaporkan HM, kata dia pihak Polda non stop bekerja. Ini dibuktikan bahwa Nuril sudah dua kali dipanggil Polda untuk dimintai keterangan. Tidak hanya Nuril kata dia, dua orang saksi dari SMAN 7 Mataram pun sudah didatangi Polda.
“Polda juga turun ke TKP mewawancara beberpa orang,” ceritanya.
Yan mengaku tanpa didesak, pihak Polda sudah berupaya maksimal untuk laporan Baiq Nuril. “Kami yakin Polda bekerja keras untuk Nuril,” yakin dia. (cr-jho/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here