Beranda Lombok Barat Pengerjaan Empat Pasar Dikebut

Pengerjaan Empat Pasar Dikebut

BERBAGI

LOBAR —Pengerjaan empat pasar di Lombok Barat (Lobar) diupayakan segera rampung. Yakni Pasar Gunung Sari, Kediri, Lembar dan Gerung. Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lobar, Saharudin mengatakan, pembangunan pasar berasal dari dua sumber anggaran.
Seperti Pasar Gunung Sari, Kediri dan Lembar berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Sedangkan Pasar Gerung berasal dari dana Tugas Pembantuan (TP) APBN. “DAK tiga pasar, TP nya satu,” ujarnya belum lama ini.
Sampai saat ini, pengerjaan fisik tiga pasar dari DAK itu sudah mencapai 60 persen. Sedangkan untuk Pasar Gerung, pengerjaan fisiknya sudah mencapai 65 persen. “Kontrak pengerjaan pasar akan berakhir November. Kemungkinan akan ada perpanjangan,” sebutnya.
“Minimal solusinya lembur. Yang paling penting, atap pasar sudah terpasang. Kalau finising bisa malam hari,” sambungnya.
Sementara Bupati Lobar, H Fauzan Khalid mengatakan, Pemkab Lobar berkomitmen memperbanyak pasar. Hanya saja tahun 2019, pemkab focus memperbaiki pasar yang sudah terbangun. Terutama pada pasar yang rusak akibat bencana. Seperti pasar Narmada yang terbakar, serta pasar Gunungsari yang rusak akibat gempa bumi. “Setelahnya itu, Insya Allah kita prioritaskan pasar-pasar baru,” pungkasnya. (win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here