Beranda Kriminal Pengedar Sabu dari Sengkol Ditangkap

Pengedar Sabu dari Sengkol Ditangkap

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA BUKTI: Bukti bungkus rokok dan sabu yang diamankan petugas.

PRAYA -Satuan Reserse Narkoba Polres Lombok Tengah (Loteng) kembali menangkap diduga pengedar sabu, kemarin. Kali pelaku yang ditangkap inisial LAF, 24 tahun warga Desa Sengkol, Kecamatan Pujut.
Kasat Narkoba Polres Loteng, AKP Dhapid Shidiq mengatakan, pelaku ditangkap di jalan raya Desa Beleka menuju Desa Mujur, Kecamatan Praya Timur. Pelaku hendak mengantarkan barang itu ke pembeli. Namun karena kemungkinan pembeli mengetahui ada polisi yang mengikuti, pembeli tidak berani keluar untuk mengambil barang tersebut.
“Tapi kami akan terus berupaya guna melakukan pengembangan,” katanya, kemarin.
Ia menegaskan, penangkapan ini berawal dari laporan masyarakat yang menyebut pelaku kerap melakukan transaksi narkotika jenis sabu. Informasi tersebut kemudian dilanjutkan dengan melakukan penyelidikan di lapangan. Setelah melakukan penyelidikan, petugas kemudian mengikuti pelaku hingga ke Praya Timur. Dari keterangan salah satu saksi, pelaku sering transaksi di sekitaran Desa Beleka. Namun setelah tiba di jalan yang sepi, aparat langsung bergerak untuk menangkap pelaku. Dari hasil penggeledahan di pelaku, selain menemukan 1 poket sabu, pihaknya juga menemukan 1 bungkus rokok surya yang pelaku sembunyikan di kantong celananya.
“Memang pelaku sudah lama menjadi incaran polisi,” bebernya.
Selain itu, dengan perbuatan pelaku ia dijerat Pasal 114 Jo Pasal 112 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here