Beranda Headline Masih Banyak Alkohol di Kawasan Wisata

Masih Banyak Alkohol di Kawasan Wisata

BERBAGI
JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA Fauzan Zakaria

MATARAM – Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB, Fauzan Zakaria tak menepis kabar masih banyak minuman berbau alokohol yang masih tersedia di beberpa kawasan wisata di NTB. Untuk memusuhkan minuman beralkoholpun, tidak bisa dilakukan semudah membalik telapak tangan sebab dibutuhkan satu komitmen bersama dan semua itu bisa dilakukan dalam kurun waktu yang panjang.
Pria yang juga Ketua Umm APII NTB itu mengatakan, ditetapkannya Lombok sebagai destinasi wisata halal terbaik dunia tidak serta merta lalu mnjdikan makanan dan minuman non halal seperti alkohol dihilangkan seratus persen dari pulau seribu masjid ini. Menurutunya ada skala prioritas yang harus segera diwujudkan yaitu dibutuhakn kebersamaan. Jika semua pihak bisa menjadikan wisata halal benar benar kuat dan berwibawa maka dengan sendirinya industri yang masih berketergantungan menjual minuman beralkohol akan merubah usaha mereka ke arah yang halal.
“Jadi tidak bisa hal berbau alkohol kita habisisi tetapi setidaknya kita minimalisir,” katanya di Mataram kemarin.
Alumnus Al Azhar Kairo Mesir itu menjabarakan, konsep wisata halal dimana wisata halal itu adalah pilihan denga kesadaran dan kepahaman tanpa paksaan. Tidak bisa mengedapankan satu norma baru jika dilakukan dengan sikap memaksa. Halal Tourism kata dia telah menjadi salah satu gaya hidup masyarakat dunia ( life style). Halal tourisme katanya adalah pilihan bagi yang memiliki selera hidup sehat, bersih dan bahagia.
“Saya yakin dengan sendirinya industri yang belum halal akan beralih ke produk yang halal tapi butuh waktu panjang,” pungkasnya. (cr-jho/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here