Beranda Mataram Nasaruddin Ikut Seleksi Irjen Kemenag RI

Nasaruddin Ikut Seleksi Irjen Kemenag RI

BERBAGI

MATARAM – Alasan tingkatkan karir, Kepala Kantor Kementrian Agama Provinsi NTB, H Nasaruddin mengadu nasib menjadi pejabat Kementerian Agama RI. Padahal usianya memimpin Kemenag NTB belum lama. Dimana ia dilantik tahun lalu, setelah sebelumnya menjabat Kepala Kakanwil Kemenag Lombok Timur. Nas saat ini mengikuti seleksi Irjen Kemenag RI yang dibuka melalui Pansel.
Nas membantah dirinya pusing mengurus Kemenag NTB. Menurutnya menjadi Kakanwil adalah amanah yang sangat mulia, dimana bisa mengurus agama dan pendidikan agama. Mengikuti Pansel Irjen karena masa depan. Ia beralasan, harus selalu berpikir maju. Sebab jika terpilih menjadi Irjen, tidak saja akan mengabdi untuk masyarakat NTB, melainkan untuk semua masyarakat Indoensia.
“Apa salahnya, kan maju kedepan tingkatkan karir,” ujarnya.
Untuk memuluskan perjalanan mengikuti Pansel tersebut, Nas meminta doa kepada masyarakat Lombok. Jika terpilih menjadi salah satu Irjen Kemenag RI, tentu akan bisa berbuat serta mengabdi bagi nusa dan bangsa.
Diketahui, Senin 5 Juni 2017 pada pukul jam 10.00 Witam Nas menerima jabatan sebagai Kakanwil NTB dalam acara temu kenal dan serah terima jabatan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat dari pelaksana tugas saat itu, Jaelani. Sertijab itu dihadiri oleh pejabat eEselon III, eselon IV, dan karyawan/karyawati Kantor Wilayah Kemenag Provinsi NTB.
Saat itu ia mengaku bahwa terpilihnya sebagai Kakanwil bukan karena lebih baik dari yang lain. Namun takdir Allah SWT, dan bukan merasa diri lebih baik, lebih mampu namun masih banyak kekurangan tidak sempurna. Kala itu, ia mengajak jajarannya bersungguh-sungguh menjalankan tugas dan fungsi loyalitas serta tanggung jawab kepada tugas masing-masing. “Yang ini saya minta doa dari masyarakat Lombok,” pungkasnya. (cr-jho/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here