Beranda Mataram STQ Jangan Sekadar Mengejar Kemenangan

STQ Jangan Sekadar Mengejar Kemenangan

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA SIAP BERTANDING: Peserta asal Kota Mataram saat pelepesan untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) XXV tingkat Provinsi NTB, kemarin.

MATARAM – Peserta asal Kota Mataram siap mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXV tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Saat pelepasan peserta STQ, kemarin, Asisten I bidang Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Mataram, Lalu Martawang mengatakan, sebelum ini telah dilakukan training centre. Sehingga Insya Allah seluruh peserta bisa mendapatkan hasil yang terbaik, dan membawa nama baik Kota Mataram ke tingkat yang lebih tinggi.

Dilanjutkan Martawang, dengan jumlah penduduk muslim di Kota Mataram sebanyak 80 persen lebih, menjadi potensi sebagai sumber daya manusia yang memegang peranan akan keberhasilan berbagai program pembangunan. Karenanya, STQ ini dapat dijadikan sebagai ajang untuk terus meningkatkan kecintaan terhadap Alquran. Serta menjadi pedoman hidup bagi setiap kaum muslimin dan muslimat dalam menjalani kehidupan sehari-hari.
”Harapannya, keikutsertaan kafilah Kota Mataram dalam STQ ini tidak sekadar menjadi ajang untuk mengejar kemenangan. Namun merupakan ajang mempererat ukhuwah islamiyah diantara sesama muslim di seluruh NTB,” ujar Martawang.
Kepada para kafilah, Martawang berpesan untuk senantiasa menjunjung tinggi semangat sportivitas dan persaingan yang positif pada saat mengikuti kegiatan STQ. ”Selamat kepada kafilah Kota Mataram, karena telah membuktikan sebagai yang terbaik di tingkat Kota Mataram dan mendapatkan kesempatan untuk berlomba di tingkat yang lebih tinggi,” ucapnya.
Berdasarkan laporan dari panitia, H Junaidi, peserta dalam STQ XXV tingkat Provinsi NTB sebanyak 15 orang. Rinciannya, tilawah anak-anak dan dewasa putra putri sebanyak empat orang. Tahfiz 1 juz, 10 juz, 20 juz, dan 30 juz putra putri sebanyak 10 orang. Dan tafsir bahasa arab satu orang. ”STQ ke XXV tingkat Provinsi NTB akan dilaksanakan mulai Kamis (22/11) hingga Senin (26/11) di Islamic Center Masjid Hubbul Wathan,” jelasnya. (rin)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here