Beranda Kriminal Rumah Pejabat PMD Dibobol Maling

Rumah Pejabat PMD Dibobol Maling

BERBAGI
IST / RADAR MANDALIKA CEK: Tim Unit Inafis Polres Lotim saat melakukan olah TKP, untuk mencari jejak yang ditinggalkan para pelaku saat beraksi, kemarin.

LOTIM – Rumah pejabat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Lombok Timur (Lotim), dibobol penyamun. Rumah yang berada di lingkungan Bagik Longgek Timur Kelurahan Rakam itu dibobol sekitar pukul 03.20 Wita dinihari, kemarin.

Korban tersadar rumahnya dibobol, setelah membuka kamar utama dan menemukan lemari beserta isinya, sudah diacak-acak para pelaku. Tim inafis dari Polres Lotim, sudah diterjunkan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).
Pelaku beraksi menggasak rumah korban, diperkirakan lebih dari satu orang. Pelaku diduga masuk ke halaman rumah korban dengan cara memanjak tembok pagar. Setelah itu, mencongkel jendela kamar tidur utama, kemudian masuk rumah.
Di dalam kamar utama itu, para pelaku membuka lemari pakaian korban dan memporak porandakan semua isi lemari. Dari lemari itu, para pelaku mengambil sejumlah barang berharga seperti tiga buah tas rajutan yang ada dalam lemari dan berisi uang sekitar Rp 23 juta, barang berharga tersimpan dalam laci lemari seperti dua dompet berisi uang Rp 1 juta, dan dua perhiasan emas seberat 5 gram yakni dua kalung emas, perhiasan berbentuk liontin 1,3 gram, cincin 1,7 gram.
Bukan itu saja, para pelaku menggondol celengan berisi Rp 2,9 juta, amplop berisikan uang Rp 500 ribu. Sehingga total kerugian korban dari kejadian itu, mencapai Rp 31 juta lebih.
Kapolres Lotim melalui Pejabat Sementara (PS) Polsek Selong, IPDA Mastar dikonfirmasi membenarkan salah satu pejabat DPMD Lotim kebobolan maling. Polsek juga sudah menerima laporan korban. Dari kasus itu, sudah dilakukan olah TKP dan masih dalam proses penyelidikan. “Kasus masih kita lidik, mudah-mudahan pelakunya cepat tertangkap,” terangnya.
Pada kesempatan itu, pihaknya mengimbau masyarakat wilayah hukum Polsek Selong tetap waspada. Jangan sampai menjadi korban terutama tiga C, yakni Curas, Curat dan Curanmor. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here