Beranda Praya Metro Porprov, Loteng Target 15 Emas

Porprov, Loteng Target 15 Emas

BERBAGI
DIKI WAHYUDI/RADAR MANDALIKA CURHAT: Kabid Olahraga Ilham Subari (kanan), dan atlet biliar saat foto bersama, kemarin.

PRAYA -Pemerintah Lombok Tengah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), memasang target bisa memperoleh 15 emas, 15 perak dan 30 perunggu pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dihelat awal Desember 2018.

Kabid Olahraga Dispora Lombok Tengah, Ilham Subari mengatakan target ini sudah disampaikan secara langsung oleh Bupati H Moh. Suhaili FT di Bencingah Adiguna Praya, beberapa waktu lalu.
Kata Ilham, dari target emas, perak dan perunggu tersebut bisa diraih 25 cabang olahraga (Cabor). Untuk kontingen Loteng pada Porprov nantinya, terdapat 425 orang yang terdiri dari 350 atlet, sisanya opisiel dan tim kesehatan.

“Informasinya tanggal 8 Desember pembukaan di Kuta,” terangnya, kemarin.
Dalam event Porprov ini, para atlet atau kontingen akan disediakan tempat istirahat di hotal yang tentu tidak jauh dari venue. Ilham membeberkan, untuk Porprov Pemkab sudah menyiapkan anggaran Rp 2,5 miliar. Mulai dari APBD murni Rp 1,9 miliar, APBD perubahan Rp 600 juta lebih.
“Anggaran ini untuk kebutuhan semua, jelang sampai akhir Porprov,” bebernya.

Dengan kondisi anggaran yang dikelola Dispora sekarang, Ilham rasa sudah cukup tinggal bagaimana memaksimalkan pemanfaatannya. Namun pada Porprov ini, Pemkab melalui bupati telah menjanjikan bonus kepada yang meraih emas.
“Kalau tidak salah bonusnya umrah,” tutur Ilham.

Sementara itu, salah satu atlet andal biliar L Masrianto asal Desa Mantang, Kecamatan Batukliang mengeluhkan minimnya perhatian dari Cabor Biliard. Pasalnya, salam ini ia berlatih sendiri dengan mengeluarkan biaya pribadi. “Saya latihan di Kura-kura Mataram, di sini kita tidak ada fasilitas,” keluhnya di kantor Dispora.

Masrianto membeberkan, dia merupakan atlet biliar yang berhasil meraih juara I bola 10 pada Porprov tahun 2014 silam. Kendati kondisi seperti sekarang, ia optimis bisa membawa pulang emas untuk Loteng.
“Untung semangat masih ada, dan saya harus tetap optimis,” katanya. (r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here