Beranda Lombok Timur OPD Non Pelayanan Wajib Isi Kantor Bupati

OPD Non Pelayanan Wajib Isi Kantor Bupati

BERBAGI
MUHAMAD RIFA’I / RADAR MANDALIKA HM Sukiman Azmy

LOTIM – Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) non pelayanan Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Timur (Lotim), masih ada yang berlokasi di luar kantor Bupati. Mengingat kantor Bupati dibangun dengan niat semua OPD berkantor dalam satu komplek, Bupati Lotim HM Sukiman Azmy minta semua OPD non pelayanan pindah ke kantor Bupati.
“Semua OPD non pelayanan ngantor di sini. Kalau kantor itu akan berhubungan dengan masyarakat secara rutin dan masal, seperti Dukcapil, tidak masalah kantornya terpisah,” tegas Bupati disela-sela arahan pelantikan enam pejabat eselon II, Senin (19/11) lalu.
Sebaliknya OPD seperti Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), dan lainnya tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat, dimintanya memfungsikan kantor Bupati. Karena itu, Bupati langsung menginstruksikan Sekretaris Daerah (Sekda) mengatur mana saja bisa diisi. Kalau memang harus digabung, dimintanya untuk digabungkan. Ia ingin para Kepala Desa (Kades) ketika datang, bisa sekaligus menemui seluruh dinas yang ada. Artinya, sekali parkir, semua bisa didatangi.
“Per satu Januari, kantor yang tidak berhubungan dengan pelayanan masyarakat umum, segera diselesaikan. Lobi kantor ini seperi mall, bukan seperti kantor sehingga perlu ditata,” perintahnya pada Sekda.
Mengenai lahan parkir, ia juga meminta halaman depan kantor Bupati dibuat menjadi tempat parkir kendaraan semua kepala OPD. Sekaligus, menjadi cara ia s mengetahui apakah kepala OPD masuk kantor atau tidak. “Tapi Jangan sampai mobil ngantor orangnya tidak,” pungkasnya. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here